Notice: Use of undefined constant hal - assumed 'hal' in /usr/home/dglib/www/abstrak.php on line 6

Notice: Use of undefined constant judul - assumed 'judul' in /usr/home/dglib/www/abstrak.php on line 9

Notice: Use of undefined constant penulis_utm - assumed 'penulis_utm' in /usr/home/dglib/www/abstrak.php on line 10

Notice: Use of undefined constant abstrak - assumed 'abstrak' in /usr/home/dglib/www/abstrak.php on line 11

Notice: Use of undefined constant jml_baca - assumed 'jml_baca' in /usr/home/dglib/www/abstrak.php on line 13

Notice: Undefined variable: u_id in /usr/home/dglib/www/abstrak.php on line 14

Notice: Use of undefined constant judul - assumed 'judul' in /usr/home/dglib/www/abstrak.php on line 19

Notice: Use of undefined constant desc - assumed 'desc' in /usr/home/dglib/www/abstrak.php on line 20

Notice: Use of undefined constant keyword - assumed 'keyword' in /usr/home/dglib/www/abstrak.php on line 21

Notice: Undefined variable: subject in /usr/home/dglib/www/abstrak.php on line 21

Notice: Undefined variable: keyword in /usr/home/dglib/www/abstrak.php on line 25

Notice: Use of undefined constant keyword - assumed 'keyword' in /usr/home/dglib/www/abstrak.php on line 27
UNS Digital library | Agustina Rahmawati | ANALISIS STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI PEMASARAN PADA CV. DE JAVA COMPUTER DI SURAKARTA
ANALISIS STRATEGI SALURAN DISTRIBUSI PEMASARAN PADA CV. DE JAVA COMPUTER DI SURAKARTA
Oleh :
Agustina Rahmawati
ABSTRAK

Distribusi merupakan salah satu faktor penting dalam pemasaran, dimana produk dapat di salurkan ke pasaran atau ke konsumen akhir.  Sistem distribusi yang digunakan oleh perusahaan ,mempengaruhi cepat tidaknya suatu produk sampai ke tangan konsumen akhir, untuk itu suatu perusahaan harus memilih saluran distribusi yang tepat agar dapat meningkatkan volume penjualan. Dalam hal ini CV. De Java Computer menggunakan saluran distribusi langsung yaitu menyalurkan produk langsung ke konsumen akhir dan saluran distribusi tidak langsung yaitu dengan menggunakan jasa perantara.

Penelitian ini dilakukan pada CV. De Java Computer yang terletak di Laweyan, Surakarta. Tujuan yang hendak di capai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran secara jelas mengenai saluran distribusi yang efisien yang digunakan pada CV. De Java Computer. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan studi pustaka dan wawancara dengan pihak yang terkait pada CV. De Java Computer. Data hasil penelitian di analisis dengan menggunakan analisis diskriptif,

Dari hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa saluran distribusi tidak langsung lebih efisien. Efisiensi tersebut diperoleh dari hasil perhitungan efisiensi biaya distribusi terhadap total penjualan Akan tetapi kebijakan yang diterapkan pada CV. De Java Computer berbeda. Untuk saat ini CV. De Java Computer memilih saluran distribusi tidak langsung dan saluran distribusi langsung. Hal ini disebabkan karena CV. De Java Computer ingin menguasai serta mengontrol saluran distribusi produknya, meskipun biaya yang dikeluarkan lebih tinggi, daerah pemasaran masih dapat dijangkau dan CV. De Java Computer belum memiliki perantara yang cocok untuk memasarkan produknya.

Saran yang dapat penulis sampaikan adalah Sebaiknya CV. De Java Computer mencari perantara yang mempunyai pengalaman yang luas yang dapat memasarkan produknya, sehingga pendistribusian produk tidak akan mengalami kesulitan dan dapat mengefisienkan biaya distribusi.

[ pdf ]
Notice: Undefined variable: data in /usr/home/dglib/www/lib/main_lib.php(41) : eval()'d code on line 16

Links

News

About

Perpustakaan Digital adalah sebuah sistem yang memiliki berbagai layanan dan obyek informasi yang mendukung akses obyek informasi melalui perangkat digital.