APLIKASI PENGOLAHAN NILAI UNTUK SEKOLAH DASAR BERBASIS VISUAL BASIC .NET DAN SMS GATEWAY (STUDI KASUS SDN PURWODININGRATAN SURAKARTA)
Oleh :
Sartika Setiyowati
Sistem penilaian yang manual sering mengakibatkan kesalahan menginputkan nilai. Sebuah pengolahan nilai yang dapat dilakukan secara terkomputerisasi meminimalisir kesalahan dalam pendataan nilai. Hasil nilai yang dapat tersampaikan secara tepat kepada orang tua siswa merupakan bentuk pemantauan yang bersifat efektif sehingga orang tua dapat memantau perkembangan anak secara berkala dan berlanjut. Pembuatan aplikasi pengolahan nilai dan SMS Gateway bertujuan untuk membantu guru dalam merekap nilai siswa serta memberikan kemudahan bagi orang tua siswa dalam mendapat informasi nilai anaknya melalui media handphone. Aplikasi ini dirancang menggunakan Context Diagram (CD) dan Data Flow Diagram (DFD) Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrogaman Visual Basic .NET dan menggunakan MySQL sebagai databasenya. Untuk pembuatan report hasil pengolahan nilai, penulis menggunakan software SAP For Visual Basic 32-Bit (Crystal Report versi 11). Dapat disimpulkan bahwa pembuatan aplikasi pengolahan nilai untuk sekolah dasar berbasis Visual Basic .NET dan SMS Gateway telah berhasil dibangun.

Links

News

About

Perpustakaan Digital adalah sebuah sistem yang memiliki berbagai layanan dan obyek informasi yang mendukung akses obyek informasi melalui perangkat digital.