DOKUMEN

Nomor Kelas : Joi s 2010
Penulis Utama : Joice Marlina Budiharto
Penulis Tambahan :
 
1.
Nim : G.0007200
Tahun : 2010
Badan Corporate :
Judul : Studi banding motilitas Spermatozoa perokok dengan bukan perokok pada Pasien infertil Di rumah Sakit Widodo Ngawi, Jawa Timur
Judul Seragam :
Judul Seri :
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Kedokteran - 2010
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Kedokteran-G.0007200-2010
Subyek : SPERMATOZOA
Jenis Dokumen : Skripsi
Abstrak : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah rokok dapat mempengaruhi motilitas spermatozoa pada pasien infertil. Infertilitas menjadi salah satu masalah kesehatan reproduksi pada pasangan suami istri. Hal ini juga tak luput dari faktor kebiasaan merokok yang semakin meningkat yang pada penelitian ini mempengaruhi motilitas spermatozoa. Spermatozoa pada seorang perokok salah satu faktor menyebabkan penurunan kapasitas fertilisasi dan angka keberhasilan implantasinya lebih kecil bila dibandingkan dengan bukan perokok. Jenis penelitian yaitu merupakan penelitian observasional analitik dengan menggunakan pendekatan cross sectional dimana teknik sampling yang digunakan yakni purposive random sampling. Ukuran sampel adalah 80 orang rawat jalan yang tergolong pasien infertil pada perokok dan bukan perokok, dengan rincian 40 orang pasien perokok dan 40 orang pasien bukan perokok. Teknik analisa data yang digunakan adalah Unpaired t-test yang diolah dengan menggunakan Statistical Product and Service Solution (SPSS) 17.0 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan perhitungan statistik dengan uji Unpaired t-test diperoleh nilai p < 0,05, sehingga terdapat perbedaan yang bermakna di antara motilitas spermatozoa antara pasien yang tidak merokok dengan pasien yang merokok di Rumah Sakit Widodo Ngawi, Jawa Timur. Simpulan penelitian ini adalah terdapat perbedaan yang signifikan motilitas spermatozoa antara pasien yang tidak merokok dengan pasien yang merokok di Rumah Sakit Widodo Ngawi Jawa Timur. Tingkat motilitas spermatozoa pasien yang tidak merokok lebih tinggi dibandingkan dengan motilitas spermatozoa pasien yang merokok. Selain itu merokok dapat mempengaruhi kualitas spermatozoa yaitu menyebabkan turunnya motilitas spermatozoa. Kata kunci : Infertilitas, merokok, motilitas spermatozoa.
File Dokumen :
Tidak ada file  
Tidak ada file  
JOICE MARLINA BUDIHARTO.pdf  
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download  
Status Public
Pembimbing :
1. Andri Iryawan, dr., M.S., Sp. And
2. Slamet Riyadi, dr., MKes
3.
4.
5.
Catatan Umum :
Fakultas :
Harga : Upload9
Asal : Hadiah

 

Links

News

About

Perpustakaan Digital adalah sebuah sistem yang memiliki berbagai layanan dan obyek informasi yang mendukung akses obyek informasi melalui perangkat digital.