DOKUMEN

Nomor Kelas : Tri k 2012
Penulis Utama : Tris Mardiyoko
Penulis Tambahan : Tidak ada Penulis Tambahan dalam Dokumen ini.

 
Nim : S811108051
Tahun : 2012
Badan Corporate :
Judul : Kontribusi Kompetensi Profesional Guru Dan Kreativitas Guru Terhadap Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Di Smp Negeri Kota Salatiga
Judul Seragam :
Judul Seri :
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2012
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prodi.Teknologi Pendidikan-S811108051-2012
Subyek : KOMPETENSI PROFESIONAL GURU
Jenis Dokumen : Tesis
Abstrak : Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui ada tidaknya kontribusi kompetensi profesional terhadap kinerja guru dalam pembelajaran di SMP Negeri Kota Salatiga, (2) Untuk mengetahui ada tidaknya kontribusi kreativitas guru terhadap kinerja guru dalam pembelajaran di SMP Negeri Kota Salatiga, (3) Untuk mengetahui ada tidaknya kontribusi kompetensi profesional guru dan kreativitas guru terhadap kinerja guru dalam pembelajaran di SMP Negeri Kota Salatiga. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah semua guru SMP Negeri di Kota Salatiga yang berjumlah 360 orang. Sampel yang digunakan sampel dalam penelitian berjumlah 177 guru. Teknik pengumpulan data menggunakan angket skala likert. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis korelasi dan regresi ganda dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas, uji linieritas, dan uji independensi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) kontribusi yang positif dan signifikan antara kompetensi professional guru dengan terhadap kinerja guru SMP Kota Salatiga, hal ini ditunjukkan dengan besarnya sig= 0,027 < 0,05 dengan besarnya sumbangan efektif yang diberikan sebesar 6,16%. (2) Terdapat kontribusi yang positif dan signifikan antara kreativitas guru dengan kinerja guru SMP Kota Salatiga, hal ini ditunjukkan dengan besarnya sig= 0,021 < 0,05 dengan besarnya sumbangan efektif yang diberikan sebesar 6,51%; (3) Terdapat kontribusi yang positif dan signifikan kompetensi profesional guru dan kreativitas guru terhadap kinerja guru dalam pembelajaran di SMP Kota Salatiga, hal ini ditunjukkan dengan besarnya sig = 0,00 < 0,05 dengan besarnya koefisien determinasi sebesar 0,127 atau 12,7% berarti besarnya sumbangan kompetensi profesional guru dan kreativitas guru terhadap kinerja guru sebesar 12,7%, sedangkan sisanya sebesar 87,3% dijelaskan oleh variabel lain selain ketiga variabel tersebut ; Berdasarkan pada uji asumsi klasik, hasil analisis data penelitian dinyatakan Best, Linear, Unbiased, dan Estimator (BLUE).
File Dokumen :
TARYONO - X4711239.pdf  
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download  
IMAGE0014.JPG  
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download  
Status Public
Pembimbing :
1. Prof. Dr. H Soetarno Joyoatmojo, M. Pd
2. Dr. Nunuk Suryani, M. Pd
3.
4.
5.
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana
Harga : proyek3
Asal : Hadiah

 

Links

News

About

Perpustakaan Digital adalah sebuah sistem yang memiliki berbagai layanan dan obyek informasi yang mendukung akses obyek informasi melalui perangkat digital.