DOKUMEN

Nomor Kelas : Ni p 2012
Penulis Utama : Ni Wayan Ratrina S
Penulis Tambahan :
 
1.
Nim : D.1209060
Tahun : 2012
Badan Corporate :
Judul : Program Berita “Ta Jateng Diy” Dan Kepuasan Menonton (Studi Uses and Gratification Terhadap Khalayak Penonton Program Berita TA Jateng DIY yang ditayangkan TATV)
Judul Seragam :
Judul Seri :
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2012
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP Jur. Komunikasi -D.1209060-2012
Subyek : TATV
Jenis Dokumen : Skripsi
Abstrak : Skripsi (S-1), Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta,27 November 2012. Sebagai salah satu televisi lokal di Surakarta yang memiliki jangkauan Siar atau Coverage Wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Terang Abadi Televisi (TATV) memiliki program berita yang mewartakan peristiwa dan kejadian teraktual di wilayah Jawa Tengah dan DIY yaitu TA Jateng DIY. Program Berita TA Jateng DIYsudah memiliki beberapa kompetitor. Sehingga selaku Televisi Lokal yang memiliki Coverage Jawa Tengah DIY, TATV selalu memberikan berita terupdate untuk memenuhi kebutuhan pemirsa dalam perolehan infromasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Motif masyarakat Kelurahan Banyuanyar terhadap Program Berita TA Jateng DIY di TATV. 2) Kepuasan masyarakat Kelurahan Banyuanyar terhadap Program Berita TA Jateng DIY di TATV. 3) Motif masyarakat terhadap Program Berita TA Jateng DIY di TATV dengan kepuasan masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan Uses and Gratification dan metode survey. Data dalam penelitian ini didapatkan dari angket kuesioner yang disebar kepada responden. Data yang diperoleh kemudian dikoding secara manual lalu diinterpretasikan. Selanjutnya, kesenjangan kepuasan dihitung dengan menggunakan rumus statistic discrepancy Palmgreen. Rumus discrepancy tersebut lalu dioperasionalkan dengan tabulasi silang, dimana item-item dalam GS disilangkan dengan item-item dalam GO. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: responden memiliki pengharapan yang tinggi pada hampir seluruh jenis kebutuhan yang ditawarkan, artinya sebagian besar responden ingin mencarikan pemenuhan atas kebutuhannya dengan menonton Program Berita TA Jateng DIY. Sementara pada pola penggunaan media (media use) hasil menunjukkan persentase yang tinggi pada saat berlangsungnya terpaan media (duractivity). Hal ini terlihat dari besarnya persentase responden yang menjawab menonton TA Jateng DIY tanpa melakukan aktivitas lain. Berdasarkan frekuensi menonton TA Jateng DIY mendapat perhatian yang sedang. Ini dilihat dari mayoritas responden yang menjawab menyaksikan TA Jateng DIY 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Dari analisis discrepancy, diketahui bahwa dari 11 item kebutuhan yang ditawarkan pada responden, seluruhnya mampu dipenuhi oleh Program TA Jateng DIYi walaupun dalam skala sedang dan rendah. TA Jateng DIY mempunyai kemampuan yang tinggi dalam memenuhi kebutuhan responden untuk mengetahui perkembangan Jawa Tengah dan DIY, untuk mengisi waktu luang,dan untuk mengetahui peristiwa terkini yang terjadi di Jawa Tengah dan DIY.
File Dokumen :
NI WAYAN RATRINA S-D1209060.pdf  
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download  
tri w0007.JPG  
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download  
Status Public
Pembimbing :
1. Drs. Haryanto, M.Lib
2. Nora Nailul Amal, S.Sos, MLMEd, Hons,
3.
4.
5.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
Harga : proyek2
Asal : Hadiah

 

Links

News

About

Perpustakaan Digital adalah sebuah sistem yang memiliki berbagai layanan dan obyek informasi yang mendukung akses obyek informasi melalui perangkat digital.