DOKUMEN

Nomor Kelas : End a 2009
Penulis Utama : Endah Kurniawati
Penulis Tambahan :
 
1.
Nim : K.1302040
Tahun : 2009
Badan Corporate :
Judul : Analisis prestasi belajar matematika ditinjau dari persepsi siswa terhadap interaksi belajar mengajar matematika (studi kasus di kelas VIII SMP Kristen Krida Wacana Sragen) tahun ajaran 2006/ 2007
Judul Seragam :
Judul Seri :
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2009
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam-K.1302040-2009
Subyek : ANALISIS PRESTASI BELAJAR
Jenis Dokumen : Skripsi
Abstrak : ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Kristen Krida Wacana Sragen ditinjau dari persepsi siswa terhadap interaksi belajar mengajar matematika, (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar matematika siswa ditinjau dari persepsi siswa terhadap interaksi belajar mengajar matematika. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data yang diperlukan terdiri dari informan dan dokumen. Teknik sampling yang dipergunakan adalah purposive sampling atau sampling bertujuan. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah angket, wawancara, dan analisis dokumen. Validitas data yang digunakan adalah triangulasi data. Teknik analisis data menggunakan model analisis interaktif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) Persepsi siswa terhadap interaksi belajar mengajar matematika dapat dikelompokkan menjadi tiga kategori yaitu, persepsi positif, persepsi netral dan persepsi negatif. Dan berdasarkan kategori tersebut dapat disimpulkan prestasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Kristen Krida Wacana Sragen ditinjau dari persepsi siswa terhadap interaksi belajar mengajar matematika yang diperoleh dari 21 siswa dengan rincian sebagai berikut: (a) 19 siswa yang berpersepsi positif terhadap interaksi belajar mengajar matematika diantaranya terdapat 7 siswa yang berprestasi tinggi dan 12 siswa yang berprestasi rendah, (b) 1 siswa yang berpersepsi netral terhadap interaksi belajar mengajar matematika tetapi berprestasi tinggi, (c) 1 siswa berpersepsi negatif terhadap interaksi belajar mengajar matematika namun berprestasi tinggi. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi siswa ditinjau dari persepsi siswa terhadap interaksi belajar mengajar matematika dapat dikelompokkan sebagai berikut: (a) Faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi siswa yang berprestasi tinggi dan berpersepsi positif antaralain minat, motivasi dan perhatian guru, (b) Faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi siswa yang berprestasi tinggi dan berpersepsi netral adalah motivasi, (c) Faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi siswa yang berprestasi rendah dan berpersepsi positif antaralain motivasi, materi pelajaran dan aktivitas siswa.
File Dokumen :
Tidak ada file  
Status Public
Pembimbing :
1. Drs. Ponco Sujatmiko,M.Si
2. Yemi Kuswardi, S. Si, M.Pd
3.
4.
5.
Catatan Umum : 1849/2009
Fakultas : Fak. KIP
Harga :
Asal : Hadiah

 

Links

News

About

Perpustakaan Digital adalah sebuah sistem yang memiliki berbagai layanan dan obyek informasi yang mendukung akses obyek informasi melalui perangkat digital.