Abstrak


Aktivitas Media Relations di Jawa Timur Park Group


Oleh :
Manggar Sekar Ramandani - D1615042 - Fak. ISIP

Public Relations memerlukan ruang untuk menunjukkan peran dan fungsinya untuk membangun citra positif perusahaan dan menjalin hubungan yang harmonis dengan publik. Adanya kegiatan kehumasan di dalam perusahaan membuktikan bahwa perusahaan tersebut akan terlihat aktif secara otomatis.
Salah satu tugas Public Relations adalah memiliki hubungan yang baik dengan media. Media relations berfungsi untuk berkomunikasi dengan publik, Public Relations mendekatkan diri baik melalui media iklan, media sosial ataupun dengan menyediakan informasi mengenai perkembangan organisasi terkini.
Media relations adalah suatu tindakan yang dilakukan oleh praktisi PR sebagai kegiatan Public Relations Eksternal dengan media massa sebagai langkah-langkah untuk membangun hubungan baik dengan media massa yang nantinya akan berdampak pada pemberitaan informasi atau pesan dalam media massa itu sendiri guna mempertahankan citra positif
Tujuan dari media relations bagi Public Relations adalah mempublikasikan tentang organisasninya, baik beupa kegiatan, pergantian pimpinan, pengklarifikasian serta meningkatkan kepercayaan publik. Dengan adanya media relations, maka kebutuhan antara organisasi dan media bisa terpenuhi.
Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kegiatan Public Relations yang ada di Jawa Timur Park Group. Jawa Timur Park Group membangun hubungan dengan media  melalui hubungan yang baik. Hubungan tersebut memberikan dampak positif yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Kegiatan yang diadakan Jawa Timur Park Group menciptakan informasi dan memberikan ilmu yang bermanfaat, sehingga melalui media maka informasi dapat tersampaikan kepada masyarakat.