Abstrak


Pembuatan Aplikasi Augmented Reality Virtual Fitting Room Pada Model Baju Laki-Laki Di Toko Nimco Berbasis Andorid


Oleh :
Wulan Triyanti - M3115142 - Fak. MIPA


Teknologi saat ini  telah berkembang  pesat dan maju, terutama  dibidang multimedia. Hal tesebut membuat orang-orang  mencari cara yang mudah dalam mengerjakan segala hal   salah satunya dibisnis clothing line dengan membuat fitting room secara virtual. Tujuan dari penelitian ini adalah  untuk mempermudah pengguna dalam mencoba dan mencocokkan pakaian yang dipilih agar sesuai dengan keinginan.

Metode pengembangan aplikasi ini terdiri dari tahap perencanaan berupa pembuatan proposal penentuan konsep aplikasi dan pengumpulan data. Kemudian data tersebut dirancang pada tahap perancangan dan dimplementasikan kedalam aplikasi pada tahap implementasi. Setelah implementasi, aplikasi diuji coba agar terhindar dari bug pada tahap uji coba. Kemudian selanjutnya pembuatan laporan mengenai penelitian yang dilakukan.

Berdasarkan hasil pengujian, semua komponen dalam aplikasi dapat berjalan dengan baik dengan penggunaan perangkat device yang berbeda spesifikasi  yang digunakan  dalam  pengujian  serta mayoritas  responden  setuju dengan adanya aplikasi yang dibuat