Abstrak


Aplikasi Perhitungan Kalori Harian Berbasis Android


Oleh :
Alif Bintoro - M3115016 - Fak. MIPA

Dalam kehidupan sehari-hari makan merupakan kebutuhan pokok bagi manusia. Sebab manusia membutuhkan energi yang bersumber dari makanan untuk beraktivitas. Konsumsi makanan yang baik untuk memenuhi kebutuhan energi harus mencakup 4 sehat 5 sempurna serta sesuai dengan pola makan yang sehat. Namun tak sedikit orang kurang mengetahui tentang pola makan sehat bagi tubuh serta kandungan yang terdapat pada makanan yang dikonsumsi. Ditambah lagi dengan padatnya aktivitas membuat orang enggan untuk memikirkan makanan yang mereka konsumsi, sehingga tidak sedikit orang terserang penyakit dari makanan yang mereka konsumsi.
Aplikasi Perhitungan Kalori Harian berbasis Android merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan perhitungan kebutuhan kalori tubuh dalam kurun waktu 24 jam. Pengguna dapat melakukan perhitungan kebutuhan kalori dalam sehari sekaligus menghitung berat badan ideal dan kebutuhan cairan tubuh. Aplikasi ini memberikan informasi tentang artikel dan daftar makanan beserta dengan kadar kalori pada makanan.
Aplikasi Perhitungan Kalori Harian berbasis Android menggunakan teknologi android hybrid yang dikembangkan dengan framework react native yang memungkinkan dapat dikembangkan ke platform yang lain.