Abstrak


Sistem penilaian mahasiswa berprestasi fakultas MIPA UNS (studi kasus : fakultas MIPA UNS)


Oleh :
Dwi Prastiwi Wahyuningsih - M3116023 - Fak. MIPA

Mahasiswa dengan predikat mahasiswa berprestasi tentu melewati beberapa seleksi-seleksi yaitu pemilihan mahasiswa berprestasi. Dalam pemilihan mahasiswa berprestasi ini terdapat beberapa penyeleksi yang berhak memberikan penilaian kepada calon mahasiswa berprestasi tersebut. Beberapa Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta, khususnya di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret masih menggunakan penilaian secara manual dengan Microsoft Excel.
Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi yang pesat, maka dalam penilaian mahasiswa berprestasi perlu menggunakan beberapa teknologi yang sesuai. Sehingga diperlukan sebuah sistem yaitu Sistem Penilaian Mahasiswa Berprestasi untuk Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Sebelas Maret.
Dengan Sistem Penilaian Mahasiswa Berpretasi FMIPA UNS, pihak penyeleksi tentunya akan lebih mudah dalam mengolah nilai dari masing-masing calon mahasiswa berprestasi dan menentukan mahasiswa berprestasi yang berhak untuk melanjutkan seleksi tingkat fakultas.
Kata kunci : sistem penilaian, mahasiswa berprestasi, FMIPA UNS