Abstrak


Desain interior hotel resort dengan konsep zen di Yogyakarta


Oleh :
Lyna Amalia1 - C0812022 - Fak. Seni Rupa dan Desain

ABSTRAK
2016. Permasalahan yang dibahas dalam perancangan ini adalah : (1) Bagaimana mendesain Hotel Resort dengan konsep Zen yang memberikan ketenangan batin bagi pengunjung untuk beristirahat sehingga merasa rileks ? (2) Bagaimana mendesain Hotel Resort dengan konsep Zen yang menarik secara visual?
Tujuan penulisan ini adalah sebagai berikut : (1) Mendesain Hotel Resort dengan konsep Zen yang memberikan ketenangan batin bagi pengunjung untuk beristirahat sehingga merasa rileks. (2) Mendesain Hotel Resort dengan konsep Zen yang menarik secara visual.
Metode yang digunakan dalam adalah pembahasan analisa mulai dari latar belakang masalah yang memfokuskan pada alam, privasi wisatawan, dan kebutuhan karyawan, hingga perancangan dengan desain Zen.
Dari analisis ini dapat disimpulkan bahwa desain interior Hotel Resort ini merupakan salah satu pengembangan fasilitas pelayanan akomodasi dan rekreasi bagi para wisatawan di Yogyakarta. Hotel Resort ini berfungsi sebagai sarana akomodasi sekaligus rekreasi bagi wisatawan serta dilengkapi dengan fasilitas penunjang.

Kata Kunci : HOTEL RESORT; WISATAWAN; AKOMODASI;