Abstrak


Analisis Personal Selling Kain Kualitas Grade 2 sebagai bagian dari Produk PT. Sari Warna Asli


Oleh :
Kukuh Adi Prasetya - F3218042 - Sekolah Vokasi

Kualitas produk merupakan suatu elemen yang melekat pada suatu hasil produk yang menjadi salah satu faktor pengelompokkan hasil jadi suatu produk. Kualitas produk dapat berbeda – beda tergantung dari cara pengolahan dan perawatan produk tersebut yang tentunya tiap kelompok kualitas tersebut memiliki pasarnya masing – masing. Strategi pemasaran yang efektif dan efisien serta penanganan dari kualitas suatu produk tersebut akan menentukan laku atau tidaknya produk tersebut ketika dijual sehingga dapat menciptakan keuntungan dari terciptanya produk dengan berbagai kualitas tersebut. Berdasarkan hal tersebut, penulis mengambil judul “ANALISIS PERSONAL SELLING KAIN KUALITAS GRADE 2 SEBAGAI BAGIAN DARI PRODUK PT. SARI WARNA ASLI”
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan cara studi pustaka, observasi langsung di PT. Sari Warna Asli serta melakukan beberapa wawancara dengan karyawan internal PT. Sari Warna Asli. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan Personal Selling PT. Sari Warna Asli pada kain kualitas Grade 2.
Kata kunci : kualitas produk, Personal Selling, kualitas Grade 2