Abstrak


Asuhan Kebidanan Terintegrasi pada Ny. G Umur 25 Tahun di PMB Mamik Sri Murtini Wonogiri di Masa Pandemi Covid-19


Oleh :
Gemintang Antartika Ubriyanto - R0318033 - Sekolah Vokasi

Ruang Lingkup: Asuhan kebidanan terintegrasi pada Ny.G dimulai dari hamil, bersalin, nifas, bayi baru lahir hingga keluarga berencana. Asuhan diberikan secara komprehensif untuk menjamin kesejahteraan ibu dan bayi serta deteksi dini komplikasi.
Pelaksanaan: Asuhan kebidanan berkelanjutan dilaksanakan selama 3 bulan. Asuhan kehamilan dilakukan sebanyak tiga kali, dengan kesenjangan teori perbedaan hari perkiraan lahir dan telah sesuai kebutuhan kehamilan normal, Asuhan persalinan berlangsung secara spontan, Asuhan nifas berlangsung normal dan tidak ada tanda bahaya nifas yang terjadi. Asuhan BBL berlangsung normal, bayi mendapat ASI eksklusif dan tidak terdapat tanda bahaya neonatal, Asuhan KB dengan memberikan informasi mengenai alat kontrasepsi.
Evaluasi: Asuhan kehamilan normal. Asuhan persalinan spontan. Asuhan nifas dan BBL normal, dan ibu memilih alat kontrasepsi berupa KB Pil.
Simpulan dan Saran: Asuhan kebidanan telah dilaksanakan sesuai dengan kewenangan. Tidak terdapat kesenjangan antara teori dan praktik di lahan. Diharapkan tenaga kesehatan tetap memberikan asuhan kebidanan sesuai dengan perkembangan ilmu yang ada.

Kata Kunci : Asuhan Kebidanan, Terintegrasi, PMB Mamik Sri Murtini Wonogiri