Penulis Utama : Suptanti Wahyuningsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2003
Judul : Evaluasi sistem pemberian kredit pada koperasi serta usaha BMT Akbar Tawangsari Kabupaten Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2003
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3300207-2003
Subyek : KREDIT
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Baitul Mal Wal Tamwil didirikan antara lain untuk membantu peningkatan kegiatan usaha kecil. BMT atau sering disebut Kelompok Swadaya Masyarakat beroperasi dalam hal simpan pinjam seperti halnya koperasi. Sebagai lembaga keuangan yang masih tergolong baru, BMT beroperasi berdasarkan syariah Islam. Sebagaimana organisasi atau perusahaan lainnya BMT juga memerlukan manajemen untuk mengelola sumber dana yang dimiliki sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Untuk mengembangkan usaha dalam rangka pencapaian tujuan diperlukan perancangan sistem yang baik untuk pengendalian, manajemen memiliki kepentingan yang sama dengan auditor dalam mengevaluasi sistem.

Sebagaimana organisasi atau perusahaan lainnya BMT juga memerlukan manajemen untuk mengelola sumber dana yang dimiliki sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Untuk mengembangkan usaha dalam rangka pencapaian tujuan diperlukan perancangan sistem yang baik untuk pengendalian, manajemen memiliki kepentingan yang sama dengan auditor dalam mengevaluasi sistem.

Kelemahan yang ada dalam BMT akan menyebabkan kurangnya internal kontrol sehingga pekerjaan suatu fungsi tidak terkoreksi oleh fungsi yang lain. Hal ini akan membuka peluang terjadinya kesalahan-kesalahan serta penyelewengan yang dilakukan oleh pihak tertentu untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Pada bagian akhir penulisan Tugas Akhir ini penulis memberikan beberapa saran dan usulan perbaikan atas sistem pemberian kredit di BMT Akbar, penulis berharap bahwa apa yang disampaikan ini dapat bermanfaat bagi pihak BMT Akbar, penulis pribadi, umat islam dan dunia pendidikan.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Muh.Agung Prabowo,Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis