Penulis Utama : Dewi Setyorini
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2003
Judul : Persepsi loyalitas klien terhadap kantor akuntan publik (survey pada hotel berbintang di Yogyakarya dan Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2003
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0399002-2003
Subyek : AKUNTAN PUBLIK
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini berkaitan dengan hubungan antara KAP dengan klien. Analisis dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas terhadap Kantor Akuntan Publik menurut persepsi klien. Faktor-faktor tersebut adalah kualitas jasa audit, kredibilitas KAP, efisiensi dan hasil opini audit. Sehubungan dengan hal tersebut diajukan hipotesis sebagai berikut : semakin baik kualitas jasa audit yang diberikan KAP maka klien akan tetap loyal terhadap KAP; semakin tinggi kredibilitas KAP maka klien akan tetap loyal terhadap KAP; semakin tinggi efisiensi yang diperoleh maka klien akan tetap loyal terhadap KAP; apabila klien mendapat opini unqualified opinion maka klien akan tetap loyal terhadap KAP serta secara serentak faktor-faktor tersebut berpengaruh terhadap loyalitas klien.

            Pendekatan yang dilakukan adalah dengan survey. Populasinya adalah hotel berbintang di Surakarta dan Yogyakarta. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada klien KAP yaitu hotel berbintang di Yogyakarta dan Surakarta. Data diolah dengan menggunakan regresi berganda.

Hasil analisis menunjukkan bahwa kualitas jasa audit, kredibilitas, efisiensi dan hasil opini audit berhubungan positif dengan loyalitas klien. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi kualitas jasa audit, kredibilitas dan efisiensi yang diperoleh klien maka klien akan tetap loyal, serta apabila klien mendapat hasil opini unqualified opinion maka klien akan tetap loyal terhadap KAP

            Hasil temuan ini dapat digunakan oleh KAP untuk mengevaluasi dan mendesain strategi sehingga bisa tetap eksis namun sekaligus  profesional sesuai dengan etika profesi.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Dra. Evi Gantyowati, Msi, Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis