Penulis Utama : Andriastika Sukmawati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Analisis pengaruh karakteristik bintang idola iklan (celebrity endorser) terhadap minat beli konsumen multivitamin fatigon (studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNS)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0201022-2005
Subyek : IKLAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh karakteristik bintang idola iklan (celebrity endorser) terhadap minat beli konsumen multivitamin Fatigon. Berdasarkan uraian di atas, diajukan hipotesis pertama yaitu karakteristik bintang idola iklan (celebrity endorser) yang terdiri dari Visibiliy, Credibility, Attraction, dan Power berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen multivitamin Fatigon.

            Peneliti juga menganalisis karakteristik bintang idola iklan (celebrity endorser) yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen multivitamin Fatigon. Data primer yang berhasil dikumpulkan melalui kuesioner berjumlah 104 sampel. Pengujian dilakukan menggunakan analisis regresi berganda, uji F, dan uji t.

            Hasil analisi regresi berganda menunjukkan karakteristik bintang idola iklan (celebrity endorser) berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen multivitamin Fatigon. Uji t menunjukkan bahwa ternyata karakteristik Attraction memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap minat beli konsumen multivitamin Fatigon. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama dan kedua dari penelitian ini terbukti.

            Berdasarkan temuan-temuan tersebut, maka diajukan saran-saran antara lain agar produsen memilih karakter bintang iklan yang sesuai dengan merek/produk yang dimaksud. Dari penelitian ini ternyata Attraction atau daya tarik fisik dan daya tarik kesesuaian produk yang memiliki pengaruh paling besar, sehingga untuk produk multivitamin, karakteristik ini dapat dijadikan acuan dalam memilih bintang iklan disamping kriteria lain yang mendukung.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Joko Suyono, SE, MSi
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis