Penulis Utama : Cutia Prasekti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Analisis fundamental harga saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Jakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0201003-2005
Subyek : BURSA EFEK
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

return o n asset, debt equity ratio, price earning ratio, dan dividen per share terhadap harga saham baik secara simultan maupun parsial, dan juga untuk mengetahui beda pengaruh earning per share, return o n asset, debt equity ratio, price earning ratio, dan dividen per share terhadap harga saham antara perusahaan besar dan perusahaan kecil.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta tahun 2001 sampai tahun 2003. Sampel dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Perusahaan yang terpilih sebagai sampel adalah (1) tahun 2001 memperoleh 34 sampel, (2) tahun 2002 memperoleh 31 sampel, (3) tahun 2003 memperoleh 32 sampel.

Pengujian terhadap sampel memperoleh kesimpulan bahwa variabel earning per share, return o n asset, debt equity ratio, price earning ratio, dan dividend per share secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap harga saham. Secara parsial, variabel earning per share, return o n asset, debt equity ratio, price earning ratio, dan dividend per share mempunyai pengaruh signifikan terhadap harga saham. Hanya variabel debt equity ratio saja yang tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap harga saham. Pengujian hipotesis ketiga memperoleh kesimpulan bahwa tahun 2001, 2002, dan 2003  menunjukkan tidak ada beda pengaruh kinerja keuangan terhadap harga saham antara perusahaan besar dan kecil.Uji pool data menunjukkan ada beda pengaruh kinerja keuangan terhadap harga saham antara perusahaan besar dan kecil.

Pengujian koefisien determinasi menunjukkan nilai adjusted R2 masing-masing adalah 0,602; 0,435; 0,517 dan 0,423. Ini menunjukkan bahwa hanya sebesar 60,2 %; 43,5%; 51,7 % dan 42,3% dari variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen. Sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar model yang mungkin akan mempengaruhi hasil penelitian. Oleh karena itu, penelitian selanjutnya sebaiknya menambahkan rasio keuangan yang lain atau memasukkan faktor eksternal perusahaan

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Bambang Hadi Nugroho, S.E, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis