Penulis Utama : Sri Mulyani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Penerapan saluran distribusi pada Perusahaan Roti Dhyta di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3202091-2005
Subyek : MANAJEMEN PERSONALIA
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pada dasarnya berdirinya suatu perusahaan mempunyai tujuan untuk mencapai tingkat penjualan yang menguntungkan guna mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Setiap pengusaha meningkatkan kinerja perusahaan dalam usaha memaksimalkan laba dengan cara meningkatkan nilai penjualan. Dalam usaha meningkatkan volume penjualan perusahaan perlu menerapkan suatu strategi dalam pemasaran, yang terdapat dalam marketing mix atau 4P yang salah satunya yaitu melalui distribusi. Keberhasilan perusahaan memenangkan persaingan ditentukan oleh penerapan saluran distribusi yang tepat.

Di Surakarta tepatnya di jalan Kalilarangan no.19 terdapat perusahaan yang bernama Dhyta yang memproduksi makanan berupa roti yang terbagi dalam dua jenis yaitu roti basah dan roti kering. Roti termasuk dalam klasifikasi barang konsumsi. Perusahaan dalam memasarkan produknya menggunakan saluran distribusi yaitu distribusi langsung dan distribusi tidak langsung. Penelitian ini membahas tentang penerapan saluran distribusi, dengan penekanan pada:

Saluran distribusi apa yang digunakan oleh Perusahaan Roti Dhyta dalam memasarkan produknya.

Diantara saluran distribusi yang digunakan tersebut mana yang lebih efisien bagi perusahaan.

Berdasarkan permasalahan diatas, maka peneliti mengambil judul: Penerapan Saluran Distribusi Pada Perusahaan Roti Dhyta di Surakarta.

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui saluran distribusi apakah yang digunakan pada Perusahaan Roti Dhyta di Surakarta

Pembahasan masalah ini dilakukan dengan membandingkan antara volume penjualan dan biaya distribusi per unit produk yang dikeluarkan dari penggunaan saluran distribusi langsung dibandingkan dengan volume penjualan dan biaya distribusi per unit produk yang dikeluarkan dari penggunaan saluran distribusi tidak langsung.

Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa saluran distribusi langsung lebih efisien yaitu sebesar 2,43% dibandingkan distribusi tidak langsung yaitu sebesar 2,53%.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka penulis memberi saran kepada Perusahaan Roti Dhyta untuk lebih memaksimalkan penggunaan saluran distribusi langsung dan menambah prasarana agar konsumen lebih mudah untuk mendapatkan produk, serta memberikan diskon agar menarik minat konsumen

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis