Penulis Utama : Eko Rahayuningsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Evaluasi penentuan harga pokok produksi dengan metode pesanan pada CV. Roda Jati Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3302515-2005
Subyek : HARGA POKOK
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Judul penelitian ini adalah Evaluasi Penentuan Harga Pokok Produksi Dengan Metode Pesanan Pada CV. Roda Jati Karanganyar. Tujuan dari penelitian  ini adalah untuk mengetahui penentuan harga pokok produksi per unit produk berdasarkan perhitungan yang dilakukan perusahaan dan membandingkannya dengan perhitungan menurut pendapat penulis sesuai dengan teori yang ada.

Dalam penghitungan biaya bahan baku antara perusahaan dengan penulis adalah sama. Untuk perhitungan biaya tenaga kerja langsung ada perbedaan dalam penggolongannya antara perusahaan dan penulis, disini penulis berpendapat berdasarkan teori yang ada penulis mengelompokkan biaya tenaga kerja langsung berdasarkan hubungannya dengan produk. Kemudian untuk biaya overhead pabrik perusahaan sudah cukup bagus dalam penggolongannya tetapi disini penulis ingin menambahkan biaya yang dapat digolongkan menjadi biaya overhead pabrik karena cukup mempengaruhi produk.

Penentuan harga pokok produk oleh perusahaan lebih rendah dari penentuan yang dilakukan penulis. Hal ini dipengaruhi oleh penggolongan biaya yang dimasukkan dalam golongan biaya overhead pabrik menurut pendapat perusahaan dan penulis ada perbedaan. Saran penulis agar perusahaan lebih selektif dalam memasukkan biaya yang tergolong ke dalam biaya overhead pabrik.

 

File Dokumen : Tidak ada file dalam dokumen ini.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Arif Lukamn Santoso, SE, Ak.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis