Penulis Utama : Rima Sari Andriana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Penerapan bauran promosi pada Perusahaan Roti Dhyta di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3202170-2005
Subyek : IKLAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Promosi merupakan salah satu aspek yang penting dalam manajemen pemasaran, dan sering dikatakan sebagai proses berlanjut. Karena promosi dapat menimbulkan rangkaian kegiatan selanjutnya dari perusahaan.

Promosi mencakup sejumlah variabel utama. Variabel-variabel ini yang dikenal dengan bauran promosi, meliputi : Periklanan, Personal Selling, Sales Promotion dan Publisitas. Pemilihan variabel bauran promosi yang tepat, merupakan kunci pokok kegiatan promosi suatu perusahaan. Dengan menggunakan media tersebut, diharapkan dapat meningkatkan jumlah pembeli.

            Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah, untuk mengetahui penerapan bauran promosi di Perusahaan Roti Dhyta Surakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, observasi dan studi pustaka.

            Kegiatan promosi yang dilakukan Perusahaan Roti Dhyta meliputi : Periklanan, Personal Selling, Sales Promotion dan Publisitas. Tujuan kegiatan promosi yang dilakukan Perusahaan Roti Dhyta adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat, menghimbau dan mempengaruhi khayalak ramai agar produknya lebih dikenal oleh masyarakat luas dan masyarakat mau membeli produk roti dhyta.

            Berdasarkan hasil penelitian tentang pelaksanaan bauran promosi pada Perusahaan Roti Dhyta, kegiatan bauran promosi yang paling berperan adalah periklanan.

            Saran dari penulis adalah Untuk meningkatkan nilai penjualan pada Perusahaan Roti Dhyta sebaiknya kegiatan personal selling lebih ditingkatkan yaitu dengan menambah beberapa unit mobil toko yang digunakan untuk memasarkan produknya di wilayah keramaian, Sebaiknya Perusahaan Roti Dhyta membuka cabang didalam mall atau di dalam pusat perbelanjaan agar konsumen lebih mudah untuk mendapatkan dan mengetahui produk roti dhyta, sehingga dengan adanya cabang baru tersebut produk Perusahaan Roti Dhyta mempunyai kesempatan untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas. Dan saran yang terakhir adalah Perusahaan Roti Dhyta sebaiknya membagikan brosur dan contoh produknya secara cuma-cuma kepada konsumen yang berada di mall atau pusat perbelanjaan sebagai bentuk kegiatan promosi yang bervariasi.

 

           

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis