Penulis Utama : Gendis Widyanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Penerapan anggaran penjualan dengan metode least square di Perusahaan Dagang Pelopor Alam Lestari Sragen
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3302516-2005
Subyek : MANAJEMEN PEMASARAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penjualan merupakan suatu kegiatan atau aktivitas yang dilaksanakan hampir semua badan usaha baik besar atau kecil. Kegiatan penjualan sangat penting dalam menunjang kontinuitas usaha, agar usaha penjualan dapat bertahan dan berkembang dalam persaingan bisnis yang semakin ketat ini, perusahaan harus memiliki alat untuk membantu mereka dalam merencanakan dan mengalokasikan sumberdaya yang terbatas yaitu anggaran penjualan. Berkaitan dengan hal tersebut maka penulis mengambil judul: “PENERAPAN ANGGARAN PENJUALAN DENGAN METODE LEAST SQUARE DI PD PELOPOR ALAM LESTARI SRAGEN”.

Penelitian ini bertujuan untuk untuk menerapkan anggaran penjualan dengan metode least square beras menthik organik dan non organik PD Pelopor Alam Lestari Sragen pada tahun 2004, sehingga dapat menyusun suatu anggaran penjualan pada masa mendatang.

            Alat analisis yang digunakan dalam penyusunan anggaran menggunakan metode least square, yaitu suatu metode matematis untuk menaksir atau mengukur penjualan pada masa datang.

            Simpulan dari hasil penelitian dengan menggunakan analisis di atas, adalah (1)Penyusunan anggaran penjualan dengan metode least square dapat diterapkan. (2)Hasil perhitungan anggaran penjualan beras menthik organik untuk tahun 2004 adalah Rp 432.462.060,00 dan untuk tahun  2005  adalah Rp 2.092.649.251,00. (3)Hasil perhitungan anggaran penjualan beras menthik non organik untuk tahun 2004 adalah Rp 165.017.420,00 dan untuk tahun 2005 adalah Rp 164.270.65. Sarannya, bahwa sebaiknya perusahaan perlu menyusun anggaran penjualan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan perusahaan dan penyusunan anggaran sebaiknya menggunakan metode kuantitatif dengan tetap mempertimbangkan faktor-faktor kualitatif, serta jumlah sumber daya manusianya perlu ditambah.

 

 

 

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Muhammad Syariqurrahman, SE, Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis