Penulis Utama : Bagus Riyadi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Analisis rasio pada laporan keuangan Koperasi Pegawai Republik Indonesia Subur Kecamatan Pasar Kliwon Kotamadya Surakarta periode 2002-2004
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi UNS - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3302507-2005
Subyek : LAPORAN KEUANGAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Koperasi Pegawai Republik Indonesia SUBUR Kecamatan Pasar Kliwon Kotamadya Surakarta adalah koperasi yang bergerak di bidang unit usaha simpan pinjam dan unit usaha pertokoan. KPRI SUBUR Kecamatan Pasar Kliwon Kotamadya Surakarta membutuhkan pembuatan laporan keuangan yang baik, dari laporan keuangan tersebut koperasi dapat mengadakan evaluasi mengenai kebijakan koperasi pada masa lalu dan mengadakan perbaikan pada masa yang akan datang. Salah satu cara paling evektif dalam mengevaluasi laporan keuangan adalah menggunakan analisis laporan keuangan dari koperasi yang bersangkutan.

Tujuan dilakukan analisis laporan keuangan KPRI SUBUR Kecamatan Pasar Kliwon kotamadya Surakarta adalah untuk mengetahui perkembangan dan kinerja koperasi, untuk mengevaluasi kinerja koperasi, untuk merumuskan permasalahan yang ada dan mengupayakan solusi dalam meningkatkan kinerja koperasi. Analisis rasio yang digunakan dalam penelitian ini, yakni likuiditas, solvabilitas dan rentabilitas.

Dari analisis rasio pada laporan keuangan KPRI SUBUR Kecamatan Pasar Kliwon Kotamadya Surakarta periode 2002-2004, dapat dinyatakan koperasi dalam keadaan likuid menurut hasil analisis rasio likuiditas, sedangkan menurut hasil analisis solvabilitas koperasi dalam keadaan solvabel, dan menurut analisis rentabilitas koperasi dalam keadaan rentabel.

Untuk memperbaiki dan mempertahankan kinerja koperasi penulis memberikan saran-saran, yaitu mempertahankan tingkat likuiditas dengan cara menambah aktiva tanpa harus menambah utang, menghemat kas dalam pembiayaan yang berlebihan, meningkatkan modal sendiri dan memperkecil atau menekan utang dan mengoptimalkan penggunaan modal keseluruhan dalam menghasilkan sisa hasil usaha.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Muhammad Syariqurrahman, SE, Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis