Penulis Utama : Siti Khoirul Amin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Faktor-faktor yang berhubungan dengan tahap adopsi agensia hayati (beauveria bassiana) oleh anggota kelompok tani di Kabupaten Boyolali
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Pertanian UNS - 2005
Kolasi : ix, 79 hal.: ilus., lamp., tab.; 4 inci.
Sumber : UNS-Fak. Pertanian NIM.H0400017-2005
Subyek : PADI - PENANAMAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Siti Khoirul Amin. H0400017. Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Tahap Adopsi Agensia Hayati (Beauveria bassiana) Oleh Anggota Kelompok Tani Di Kabupaten Boyolali. Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pembimbing Utama Ir. Sugihardjo, MS dan D. Padmaningrum SP, MSi sebagai pembimbing pendamping.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik sosial ekonomi anggota kelompok tani, sifat-sifat intrinsik Beauveria bassiana, tahap adopsi anggota kelompok tani, faktor-faktor yang berhubungan dengan tahap adopsi anggota kelompok tani terhadap Beauveria basiana.

Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan teknik survey. Penentuan lokasi penelitian secara purposive. Untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan tahap adopsi oleh anggota kelompok tani terhadap Beauveria bassiana dengan menggunakan uji korelasi rank Spearman (rs). Signifikansi hubungan antara kedua variabel digunakan uji signifikansi t.

Hasil penelitian menunjukkan anggota kelompok tani mempunyai luas usahatani dengan kategori sempit, pendapatan rendah, pendidikan formal sedang dan tinggi, pendidikan nonformal tinggi. Anggota kelompok tani berada pada usia dewasa yaitu pada kategori sedang. Menurut anggota kelompok tani Beauveria bassiana mempunyai keuntungan relatif, cocok dan sesuai dengan lingkungan fisik, sosial dan ekonomi di Kabupaten Boyolali, pembuatannya sangat rumit, mudah untuk dicoba dan hasilnya mudah dan cepat dapat dilihat. Anggota kelompok tani yang telah sampai pada tahap menerapkan Beauveria bassiana sebanyak 70 %.

Karakteristik sosial ekonomi anggota kelompok tani yang mempunyai hubungan nyata dengan tahap adopsi Beauveria bassiana adalah pendidikan formal dan pendidikan nonformal. Sifat-sifat intrinsik Beauveria bassiana yang mempunyai hubungan nyata dengan tahap adopsi Beauveria bassiana adalah tingkat keuntungan relatif, tingkat Triabilitas dan tingkat observabilitas.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. D. Padmaningrum, SP, MSi
2. Ir. Marcelinus Molo, MS, PhD
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian