Penulis Utama : Prabawanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Strategi pemasaran PT. Fajar Bangun Raharja di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2005
Kolasi : xiv, 55 hal.:ilus.,lam.,tab.
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3202165
Subyek : MANAJEMEN PEMASARAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Setiap perusahaan memerlukan strategi pemasaran yang efektif dalam memasarkan produknya. Strategi pemasaran merupakan perangkat dasar yang konsekuen dan fleksibel untuk melaksanakan fungsi pemasaran.

Dalam penyusunan Tugas Akhir ini, penulis mengkhususkan pembahasan pada strategi pemasaran yang dilakukan PT. Fajar Bangun Raharja, dengan judul “STRATEGI PEMASARAN PT. FAJAR BANGUN RAHARJA di SURAKARTA”

Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk menganalisis peluang, ancaman, kekuatan dan kelemahan yang dihadapai PT. Fajar Bangun Raharja, mengetahui strategi pemasaran PT. Fajar Bangun Raharja dan memberikan masukkan alternatif strategi pemasaran baru bagi PT. Fajar Bangun Raharja.

Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis diskriptif dan kualitatif dan untuk penentuan alternatif strategi pemasaran baru bagi PT. Fajar Bangun Raharja peneliti memakai analisis SWOT, dimana menganalisis berbagai Ancaman, Peluang, Kekuatan dan Kelemahan.

Berdasarkan hasil penelitian, Strategi yang dipakai pada PT. Fajar Bangun Raharja yaitu pangsa pasar yang dituju adalah pangsa pasar semua kalangan, prosedur transaksi penjualan yang praktis (harga all in), pengembangan inovasi desain arsitektur disesuaikan dengan perkembangan kebutuhan dan selera masyarakat, penyediaan fasilitas yang lengkap, dan menggalakan promosi, misalnya dengan ikut serta dalam berbagai pameran, pemasangan iklan, dan lain-lain.

Alternatif strategi baru yang dapat dijadikan pertimbangan strategi baru PT. Fajar Bangun Raharja meliputi Strategi SO (Strenghts and Opportunies), perluasan pangsa pasar, meningkatkan kualitas SDM, memelihara kualitas serta mutu pelayanan, Strategi WO (Weaknesses and Opportunies), yaitu dengan peningkatan kegiatan promosi, menambah jumlah tenaga pemasaran, pengadaan perbaikan-perbaikan di lokasi, ST (Strengths and Treaths) yaitu meningkatkan kualitas kinerja perusahaan yang lebih baik, meningkatkan kualitas dan mutu barang maupun pelayanan, penetapan strategi harga, Strategi WT (Weaknesses and Treaths) yaitu pelaksanan program kerja lebih terfokuskan, tingkatkan kualitas produk dan pelayanan kepada masyarakat

Saran yang dapat diberikan adalah, diharapakan dengan adanya tenaga riset pemasaran dapat mengoptimalakan tugasnya untuk meriset produk yang sesuai dengan perkembangan dan selera konsumen, diharapkan dapat tetap mempertahankan harga tanpa meninggalkan kualitas, begitu juga jika diterapkan strategi menaikkan harga, pada PT. Fajar Bangun Raharaja kegiatan promosi masih kurang dilakukan, jadi diharapkan promosi lebih ditingkatkan dengan jalan menggadakan pameran-pameran, pengiklanan lewat baliho dan lain-lainnya, penambahan jumlah tenaga kerja bagian pemasaran perlu dilaksanakan agar tugas yang diberikan dapat lebih terfokuskan.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Heru Agustanto, ME
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis