Penulis Utama : Nursita Sandra Ciptaningtyas
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Penjualan motor bekas pada toko Kurnia Motor Baruretno Wonogoro
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2005
Kolasi : xii, 44 hal.:ilus.,lamp.,tab.
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3202164
Subyek : MANAJEMEN PEMASARAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kegiatan penjualan merupakan kegiatan terpenting dari pemasaran secara keseluruhan. Penjualan merupakan salah satu faktor yang dapat menentukan kelangsungan hidup perusahaan. Hal ini ditarik dari kenyataan bahwa tanpa adanya penjualan berarti tutupnya suatu perusahaan. Perusahaan yang ingin mempertahankan dan meningkatkan volume penjualan haruslah mengetahui permasalahan yang dihadapi, kemudian  perusahaan mencari solusi untuk mengatasi masalah yang dihadapi sehingga tidak menghambat proses penjualan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses penjualan yang dilakukan Toko KURNIA MOTOR dalam memasarkan barangnya dan untuk untuk mengetahui permasalahan apa yang dihadapi oleh Toko KURNIA MOTOR dalam melakukan penjualannya.

Penelitian ini dilakukan di Toko KURNIA MOTOR yang berada di Jl. SOLO-PACITAN No.1 BATURETNO WONOGIRI. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara langsung dengan pimpinan dan karyawan, sedangkan data sekunder diperoleh dari pihak lain yang ada hubungannya dengan penelitian dimana data ini diperoleh dari literatur-literatur maupun semua data yang mendukung dari perusahaan. Teknik pengumpulan data diperoleh dari wawancara, observasi, dan studi pustaka, sedangkan teknik penganalisaan data yang digunakan adalah Analisis Diskriptif, yaitu analisis data yang relevan yang memaparkan situasi dan peristiwa. Masalah yang dibahas adalah mengenai sistem penjualan kendaraan bermotor pada Toko KURNIA MOTOR BATURETNO. Sistem penjualan tersebut adalah penjualan tunai, kredit, dan tukar tambah.

Berdasarkan hasil penelitian, dapat diambil kesimpulan bahwa sampai saat ini Toko KURNIA MOTOR hanya menjual kendaraan bermotor dalam keadaan bekas pakai saja dan dalam kegiatannya belum sesuai dengan teori pemasaran, karena masih ada kekurangannya dalam kegiatan setelah penjualan, seperti pemberian garansi, pemberian jasa reparasi.

Saran yang dapat penulis berikan adalah sebaiknya pihak dealer memberikan pelayanan setelah penjualan seperti pemberian garansi dan pemberian jasa reparasi. Selain itu untuk menghindari terjadinya kredit macet  perusahaan seharusnya mengadakan persyaratan, misalnya pihak konsumen harus memberikan jaminan berupa barang berharga seperti akte tanah.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Heru Agustanto, ME.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis