Penulis Utama : Teguh Supriyanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Hubungan antara penerapan struktur pengendalian intern kredit dengan efektivitas pengelolaan dana (Studi kasus pada kantor Unit BRI Cabang Karanganyar)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Ekonomi - 2005
Kolasi : iv, 63 hal.: lamp., tab.
Sumber : UNS-Fak.EKonomi NIM F1302144
Subyek : KREDIT
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Obyek penelitian dalam studi ini adalah kantor-kantor unit BRI Kantor Cabang Karanganyar yang merupakan salah satu bank yang mempunyai tugas untuk memberikan jasa-jasa perbankan di Kabupaten Karanganyar.

Pada penelitian ini masalah difokuskan pada hubungan antara penerapan struktur pengendalian intern kredit dengan efektivitas pengelolaan dana dengan mengajukan hipotesis bahwa "terdapat hubungan yang signifikan antara penerapan struktur pengendalian intern kredit dengan efektivitas pengelolaan dana". Penerapan struktur pengendalian intern kredit didapat dari hasil kuesioner, sedangkan efektivitas pengelolaan dana didapat dari hasil perbandingan antara realisasi laba dan anggaran laba.

Alat uji yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan adalah analisa Koefisien Korelasi Rank Spearman dan Uji t. Koefisien Korelasi Rank Spearman dipakai untuk menguji ada tidaknya hubungan antara variabel X dan variabel Y, sedang Uji t untuk mengetahui tentang signifikan atau tidaknya hubungan tersebut.

Dari hasil pengujian didapat nilai korelasi sebesar 39,4%. Nilai ini lebih besar dari nilai tabel yang diketahui sebesar 35,9% dengan α = 5%. Atau dengan kata lain terdapat hubungan antara penerapan struktur pengendalian intern kredit dengan efektivitas pengelolaan dana. Selanjutnya dari Uji t diperoleh nilai t sebesar 1,917 yang lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,725. Ini berarti penerapan struktur pengendalian intern kredit dan efektivitas pengelolaan dana mempunyai hubungan yang signifikan.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Christiyaningsih Budiwati, SE,Msi,Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis