Penulis Utama : Anjar Triswanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Sistem pembayaran ekspor pada CV. Rotan Prima Mandiri Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3102063
Subyek : PERDAGANGAN INTERNASIONAL
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Pada penelitian ini penulis mengkaji tentang “Sistem Pembayaran Ekspor” pada CV. Rotan Prima Mandiri. Sistem pembayaran adalah suatu sistem yang digunakan oleh sebuah perusahaan dalam rangka pembiayaan atas transaksi yang dilakukaan oleh eksportir kepada importir yang ada diluar negeri.

CV. Rotan Prima Mandiri merupakan sebuah perusahaan ekspor yang bergerak dibidang furniture atau meubel. Dalam proses produksinya, perusahaan tersebut mengolah barang mentah (rotan) hingga menjadi barang jadi. Perusahaan ini membuat barang sesuai dengan pesanan yang masuk pada perusahaan dalam jumlah yang besar, dan tidak melayani pesanan untuk perorangan.

Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk menguraikan dan menganalisa bagaimana model sistem pembayaran ekspor daan jenis-jenis dokumen apa saja yang ada pada CV. Rotan Prima Mandiri. Dengan penetapan tujuan tersebut maka diharapkan dapat mengambil kesimpulan dan saran kepada perusahaan.

Dari pembahasan mengenai Sistem Pembayaran Ekspor pada CV. Rotan Prima Mandiri, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: pertama, CV. Rotan Prima Mandiri merupakan jenis perusahan meubel atau furniture yang mengolah barang mentah menjadi barang jadi kemudian diekspor. Kedua, sistem pembayaran ekspor yang digunakan oleh CV. Rotan Prima Mandiri yaitu sistem pembayaran dengan cara Letter of Credit (L/C) khususnya Irrevocable L/C dan pembayaran dilakukan satu bulan setelah dikirimnya dokumen pengapalan. Ketiga, Dokumen-dokumen ekspor yang diperlukan oleh CV. Rotan Prima Mandiri adalah sebagai berikut: Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB), Purchase Order, Invoice, Bill of Lading (B/L), Packing List, Surat Keterangan Asal (SKA), Certificate of Furmigation.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Lukman Hakim, SE.MSi
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis