Penulis Utama : Bianca Sakti Utomo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun :
Judul : Sistem promosi produksi pada perusahaan batik Keong Emas di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.AEkonomi 2005 -
Kolasi : xii, 44 hal.: ilus., lamp., tab.
Sumber : UNS-Fak.Ekonomi NIM F3202026
Subyek : IKLAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif pada Perusahaan Batik Keong Emas di Surakarta dengan judul Sistem Promosi Produk pada Perusahaan Batik Keong Mas di Surakarta.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sistem promosi yang dilakukan Perusahaan Batik Keong Mas di Surakarta.

Dalam penelitian ini, alat analisis yang digunakan adalah analisis promotional mix yang meliputi periklanan, personal selling, sales promotion, dan publisitas. Periklanan dilakukan melalui surat kabar, majalah, televisi, radio, direct mail (kartu pos, buku kecil, surat edaran, brosur) dan out door (spanduk, papan-papan, reklame, plakat). Personal selling berupa pelayanan kepada konsumen, antara lain dengan cara penawaran secara langsung, pemberian kartu nama dan pemberian kartu ucapan. Promosi penjualan dengan adanya pameran pada acara tertentu, pemberian contoh barang, kupon, hadiah, kupon berhadiah, undian dan kontes, rabat (cash refund), dan peragaan (display). Publisitas berupa berita antara lain sebagai sponsor-sponsor dalam berbagai kegiatan.

Hasil analisis menunjukkan bahwa Perusahaan Batik Keong Mas dalam melakukan personal selling dengan melalui pemberian kartu nama dan membuat kartu ucapan selamat. Untuk kegiatan sales promotion perusahaan mengadakan fashion show, pameran dan demo produk dan sebaiknya perusahaan juga mengeluarkan hadiah untuk lebih mendorong kenaikan volume penjualan. Perusahaan dalam melakukan publisitas menggunakan media radio SK (Sentra Komedi) Jakarta dan surat kabar Kompas serta Repubika yang kapasitasnya hanya sebagai nara sumber dan sebaiknya perusahaan juga mengiklankan produk-produknya serta menertibkan brosur dan atau buku kecil serta memasang papan nama yang mudah di lihat, strategi dan juga menarik. Hal ini bertujuan untuk kemajuan perusahaan yakni dengan harapan bertambahnya volume permintaan. Perusahaan dalam melakukan publisitas juga mendapat wadah dari YBI (Yayasan Batik Indonesia) dan Organisasi Kampoeng Batik Laweyan.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Salamah Wahyuni, SU.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis