Penulis Utama : Endang Suwandari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Variasi Biaya Bauran Promosi dan Kecenderungan Perubahan Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Air Mancur
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3201039-2004
Subyek : IKLAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Promosi adalah arus informasi satu arah yang dibuat untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang menciptakan pertukaran pemasaran. Jadi promosi merupakan salah satu aspek penting dalam manajemen pemasaran, dan sering dikatakan “proses berlanjut”. Ini dikarenakan promosi dapat menimbulkan rangkaian kegiatan selanjutnya dari perusahaan, dan merupakan kegiatan untuk menyebarluaskan informasi tentang barang atau jasa yang dijual dengan maksud mencapai tujuan perusahaan.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tentang biaya bauran promosi yang kaitannya dengan peningkatan penjualan pada PT. Air Mancur dalam memasarkan produk jamu atau obat tradisional.

Dari hasil analisis data dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa PT. Air Mancur dalam memasarkan produknya menggunakan keempat elemen bauran promosi yaitu periklanan, personal selling, promosi penjualan dan publisitas. Media-media yang digunakan dalam melaksanakan kegiatan periklanan adalah : surat kabar, TV, papan reklame dan lain-lain. Kegiatan personal selling dengan melalui pertemuan penjualan, sampel wiraniaga dan prosentase penjualan. Media yang digunakan dalam promosi penjualan adalah hadiah pameran, peragaan dan lain-lain. Kegiatan publisitas dengan menggunakan media selebaran, brosur, kalender dan lain-lain. Besarnya biaya-biaya promosi yang dikeluarkan berpengaruh terhadap peningkatan jumlah penjualan untuk setiap jenis produknya. Salah satu elemen bauran promosi yang paling efektif dengan menggunakan periklanan.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, peneliti memberikan saran agar penjualannya semakin meningkat. Perusahaan sebaiknya mengoptimalkan kegiatan promosi seperti personal selling, promosi penjualan dan publisitas agar masyarakat lebih mengenal produknya dan tertarik untuk membeli.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis