Penulis Utama : Ranang Wisnu Bintoro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Analisis rasio untuk menilai kinerja keuangan pada koperasi serba usaha karyawan PT Sari Husada Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3302530
Subyek : MANAJEMEN KEUANGAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Koperasi Serba Usaha Karyawan PT Sari Husada Yogyakarta adalah koperasi yang bergerak di bidang perdagangan dan bidang jasa. Koperasi ini beralamat di Jl. Kenari no.79 Yogyakarta.

Laporan keuangan merupakan alat yang utama untuk mengetahui perkembangan dan posisi keuangan suatu perusahaan, maka penulis mencoba untuk menganalisis hubungan dari berbagai pos-pos dalam laporan keuangan Koperasi Serba Usaha Karyawan PT Sari Husada Yogyakarta, untuk dapat menginterprestasikan kondisi keuangan dan kinerja koperasi.

Dalam melakukan analisis laporan keuangan Koperasi Serba Usaha Karyawan PT Sari Husada Yogyakarta, penulis menggunakan metode analisis rasio, yakni likuiditas, solvabilitas dan rentabilitas.

Dari analisis rasio pada laporan keuangan Koperasi Serba Usaha Karyawan PT Sari Husada Yogyakarta 2000-2004, dapat disimpulkan koperasi dalam keadaan tidak likuid menurut hasil analisis rasio likuiditas khususnya current ratio, sedangkan menurut hasil analisis solvabilitas koperasi dalam keadaan solvabel khususnya rasio modal sendiri dengan aktiva tetap, dan yang lainnya dalam keadaan insolvabel dan menurut analisis rentabilitas koperasi dalam keadaan inrentabel.

Untuk memperbaiki dan mempertahankan kinerja koperasi penulis memberikan saran-saran, yaitu mempertahankan dan meningkatkan tingkat likuiditas dengan cara menambah aktiva tanpa harus menambah utang, menghemat kas dalam pembiayaan yang berlebihan, meningkatkan modal sendiri dan memperkecil atau menekan utang dan mengoptimalkan penggunaan modal keseluruhan dalam menghasilkan sisa hasil usaha.

File Dokumen : Tidak ada file dalam dokumen ini.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Nurmadi Harsa Sumarta, MSi, Ak.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis