Penulis Utama : Triwi Parwati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Penentuan saluran distribusi ekspor mebel pada UD. Nugraho di Klaten
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM. F3201122-2004
Subyek : PERDAGANGAN INTERNASIONAL
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

UD.Nugroho adalah perusahaan mebel yang melaksanakan kegiatan produksinya berdasarkan pesanan dari konsumen. Distribusi merupakan salah satu faktor penting dalam pemasaran, dimana dari distribusi ini produk yang dihasilkan perusahaan dapat sampai ke tangan konsumen. Dalam menentukan saluran distribusi, perusahaan harus memilih secara selektif perantara pemasaran yang akan membentuk saluran distribusi, sehingga distribusi dapat dilaksanakan secara baik dan tepat. Kesalahan dalam penerapan saluran distribusi dapat memperlambat bahkan memacetkan usaha penyaluran produk dari produsen ke konsumen.

Dalam penulisan Tugas Akhir ini, penulis mengkhususkan pembahasan pada penentuan saluran distribusi ekspor mebel pada UD. Nugroho. Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami tentang saluran distribusi yang digunakan pada UD. Nugroho. Penulisan tugas akhir ini termasuk penulisan deskriptif, teknik pengumpulan data melalui penelitian lapangan, wawancara, observasi, studi pustaka dan daftar pertanyaan dengan pihak perusahaan untuk memperoleh data primer dan sekunder.

Saluran distribusi yang digunakan pada UD. Nugroho adalah saluran distribusi langsung untuk pasar dalam negri dan saluran distribusi tidak langsung dengan menggunakan perantara pemasaran untuk pasar luar negri. Diantara kedua saluran tersebut, saluran distribusi tidak langsung lebih berperan dibandingkan dengan saluran distribusi langsung. Sistem distribusi untuk pasar dalam negri pada UD. Nugroho meliputi pemesanan produk, pengadaan barang, pengiriman barang dan penerimaan barang. Sistem distribusi untuk pasar luar negri pada UD. Nugroho meliputi pemesanan produk, pengadaan barang, pembuatan dokumen perjalanan, pengiriman barang dan penerimaan barang. Disini peran perantara pemasaran sangat penting.

Berdasarkan hasil penelitian penulis, dapat diambil kesimpulan bahwa sistem distribusi produk pada UD. Nugroho sudah baik dan saluran distribusi yang digunakan sudah tepat dan sangat berperan dalam usaha pencapaian target volume penjualan. Saran yang dapat penulis berikan adalah sistem distribusi sudah berjalan dengan baik dan tepat, maka sistem distribusi harus dipelihara dengan baik. Serta kerjasama menyeluruh antara masing-masing bagian dalam sistem distribusi dan memelihara hubungan baik dengan perantara pemasaran agar distribusi dapat berjalan dengan lancar
File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis