Penulis Utama : Raswanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Evaluasi saluran distribusi terhadap volume penjualan pada PT Tungggal Jaya Tehnik di Sukoharjo
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2005
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3202069
Subyek : MANAJEMEN PEMASARAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Untuk mencapai tingkat penjualan yang efektif dan efesien setiap perusahaan dalam memasarkan hasil produksinya harus tepat dalam memilih saluran distribusi yang akan digunakan. Salah satu factor yang mempengaruhi keberhasilan dalam pencapaian tujuan perusahaan adalah strategi pemasaran yang tepat. Yaitu segala sesuatu yang akan dilaksanakan oleh suatu unit bisnis dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Hal-hal penting yang terlibat didalamnya adalah segmentasi, tarjeting, positioning, dan bauran pemasaran

( produk, harga, distribusi, dan promosi).

PT Tunggal Jaya Tehnik adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam penjualan lem. Sebagian besar konsumennya adalah para pengrajin (alat musik), tekstil, toko buku, toko bahan bangunan, dan penerbit atau percetakan yang berada di Sukoharjo, Solo, Klaten, dan Boyolali.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui saluran distribusi yang digunakan oleh perusahaan, apakah saluran distribusi langsung atau tidak langsung, dan dari kedua alternatif saluran distribusi tersebut manakah yang paling efesien.

Dari analisis data dan pembahasan terhadap volume penjualan yang dihasilkan oleh perusahaan baik yang berasal dari distribusi langsung atau tidak langsung yang menggunakan estimasi return of investment dan efesiensi biaya distribusi diperoleh kesimpulan, bahwa saluran distribusi langsung dinilai lebih efesien dan menghasilkan laba yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan saluran distribusi tidak langsung.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Dra. Sri Seventi Pujiastuti,MSI
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis