Penulis Utama : Hendra Destriana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2005
Judul : Peranan PTPeranan PT. Bhanda Ghara Reksa sebagai perussahaan jasa pengurusan transportasi dalam peningkatan arus barang ahaan jasa
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak.Ekonomi - 2005
Kolasi : ix, 69 hal.: lamp.
Sumber : UNS-Fak.Ekonomi NIM F3102026
Subyek : TRANSPORTASI
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kebutuhan dan kepentingan manusia beraneka ragam baik jenis maupun jumlahnya. Oleh karena itu untuk memenuhi kebutuhan manusia tersebutmaka suatu negara harus dapat menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan negara-negara lain antara lain dengan hubungan perniagaan. Untuk menjamin hubungan itu agar terus berlangsung maka diperlukan sarana tempat penimbunan barang dan sarana angkutan , pada dasarnya tempat penimbunan barang dan sarana angkutan merupakan sarana memperlancar arus distribusi barang-barang perniagaan untuk sampai pada tujuan tertentu baik melalui darat, laut dan udara.

Untuk meningkatkan arus barang dan jasa diperlukan peranan perusahaan pengurusan jasa kepabeanan yang harus dimiliki oleh Perusahaan Jasa Pengurusan Transportasi ( sesuai dengan UU no. 10/1995 tentang kepabeanan ).Peranan tersebut yaitu PT. BGR sebagai wakil pemilik barang dan PT. BGR sebagai pengangkut.Dalam mewakili pemilik barang PT. BGR harus mempunyai surat kuasa dari pemilik barang.PT. BGR juga dapat berperan sebagai perantara antara pemilik barang dengan pihak-pihak yang berkaitan dengan pengurusan transportasi.

Metode penelitian yang dipergunanakan adalah study kasus, yaitu mengambil satu obyek tertentu untuk di analiasa secara mendalam dengan memfokuskan pada satu masalah. Data yang dipergunakan adalah data primer dan skunder. Data primer dilakukan melalui wawancara langsung dengan pihak PT. Bhanda Ghara Reksa dalam hal ini bagian logistic terutama dalam bagian transportasi laut, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku maupun sumber bacaan lainya.

Jadi hak dan kewajiban dari PT. Bhanda Ghara Reksa dapat dipahami dan dilaksanakan dengan sadar maka keterlambatan dan ketimpangan tidak akan terjadi dan kelancaran arus barang dapat berjalan dengan baik, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dan dapat meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin.PT. Bhanda Ghara Reksa adalah perusahaan milik pemerintah yang bergerak dibidang logistik/transportasi, baik laut, darat maupun udara. PT. Bhanda Ghara Reksa merupakan Badan Usaha Milik Negara yang memenuhi standar mutu Internasional ( International Standard Organization 9002 ) .Walaupun demikian bimbingan dan kebijaksanaan dari pemerintah agar apa yang diharapkan dapat tercapai dengan baik dala menyambut era globalisasi perdagangan bebas.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Guntur Riyanto, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis