Penulis Utama : Satriyo Wibowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Peranan dan tanggung jawab manajer investasi dalam pengelolaan reksa dana kontrak investasi kolektif (studi kasus di PT. BNI Securities)”.
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2006
Kolasi : xii, 97 hal.:ilus.,lamp.
Sumber : UNS-Fak. Hukum NIM.E0002231
Subyek : MANAJER
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan mengetahui mekanisme investasi reksa dana kontrak investasi  kolektif di BNI Securities, peranan dan tanggung jawab BNI Securities selaku manajer investasi dalam pengelolaan reksa dana , serta hambatan bagi manajer investasi dalam melakukan peranan dan tanggung jawab mengelola dana investor.

            Penelitian ini bersifat desriptif dan berjenis empiris. Lokasi penelitian di PT. BNI Securities Jakarta. Jenis data adalah data primer dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara, dan data sekunder dengan teknik penelitian kepustakaan, serta dianalisis menggunakan analisis data kualitatif dengan model interaktif.

            Mekanisme investasi reksa dana kontrak investasi kolektif di BNI Securities sesuai dengan prosedur investasi reksa dana kontrak investasi kolektif pada umumnya. Peranan manajer investasi dalam pengelolaan reksa dana kontrak investasi kolektif meliputi pengelolaan investasi, promosi pemasaran, jasa pelayanan informasi dan nasehat investasi, pelayanan penjualan dan penunjukan agen penjual, serta penghimpun dana promotor dan penjaga likuiditas, tanggung jawab manajer investasi jika terdapat kerugian investor yaitu dilakukan sesuai dengan ketentuan dalam Undang-undang Pasar Modal dan Peraturan Pelaksanaannya. Hambatan dalam melakukan peranan dan tanggung jawab selaku pengelola reksa dana KIK disebabkan oleh perubahan keamanan, politik, dan ekonomi; rencana perubahan peraturan dalam reksa dana; penurunan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika; makro ekonomi yang kurang kondusif; serta jarak yang jauh antara kustodian dengan outlet daerah.

Implikasi teoritis penelitian ini adanya upaya perlindungan secara maksimal kepada investor sedangkan implikasi praktisnya yaitu hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai pedoman investasi reksa dana kontrak investasi kolektif di BNI Securities.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
isi skripsi.doc
File Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Yudho Taruno,S.H.,M.Hum.
2. Munawar Kholil,S.H.,M.Hum.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum