Penulis Utama : Sutoro Tri Roso
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Analisis portofolio pada perusahaan reksa dana untuk menghasilkan portofolio yang efisien (studi kasus di bursa efek jakarta tahun data 2002 – 2004)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2006
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP NIM.K7402156
Subyek : BURSA EFEK JAKARTA
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah analisis portofolio yang dilakukan oleh manajer investasi telah menghasilkan suatu portofolio yang efisien.

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan metode pendekatan studi kasus. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Bursa Efek Jakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan menggunakan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dengan model analisis portofolio saham.

Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa titik D pada gambar 7 merupakan titik kombinasi dua saham yang membentuk portofolio yang efisien yaitu portofolio yang menghasilkan tingkat keuntungan atau hasil yang diharapkan sebanding dengan resiko yang dihadapi. Portofolio D menunjukan hasil diharapkan sebesar 0,3652 dengan resiko 0,0941dan koefisien korelasi 0,18 merupakan portofolio yang paling efisien dibandingkan dengan portofolio lainnya. Koefisien korelasi 0,18 menunjukan hubungan yang tidak terlalu erat antara perubahan harga saham yang satu dengan saham lainnya dalam portofolio hal ini semakin menambah efisien portofolio tersebut. Sedangkan semua kombinasi yang terletak dibawah titik D merupakan portofolio yang tidak efisien (titik A, B ,C, E, F,dan X),yaitu hasil yang diharapkan tidak sebanding dengan resiko yang diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa analisis portofolio yang dilakukan oleh manajer investasi atau perusahaan reksa dana telah mengasilkan suatu portofolio yang efisien

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Ngadiman, Msi.
2. Dra. Sri Witurachmi, MM
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP