Penulis Utama : Pawita Kumala Retno
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Analisis network dalam perencanaan dan pengawasan finishing pada PT. Sawahkarunia Agung Tekstil di Karanganyar Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3501058-2004
Subyek : PERENCANAAN, MANAJEMEN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Perencanaan adalah proses dasar dimana manajer memutuskan tujuan dan cara pencapaiannya, selain itu perencanaan adalah pemilihan sekumpulan kegiatan dan memutuskan selanjutnya apa yang harus dilakukan, kapan, bagaimana, dan oleh siapa

Perencanaan produksi yang telah dibuat harus diikuti dengan tindakan pengawasan produksi. Perencanaan tanpa pengawasan hasilnya mungkin tidak seperti yang diharapkan dalam perencanaan. Jadi pengawasan produksi dijalankan dengan maksud agar produksi dapat dilakukan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Adapun yang dimaksud dengan pengawasan produksi adalah kegiatan untuk mengkoordinasi aktivitas-aktivitas pengerjaan/pengolahan agar waktu penyelesaian yang telah ditentukan terlebih dahulu dapat dicapai dengan efektif dan efisien.

Tujuan mengadakan penelitian pada perencanaan dan pengawasan finishing pada PT.SawahKarunia Agung Tekstile adalah untuk mengetahui efisiensi waktu penyelesaian pekerjaan dan jalur kritis.

Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah Analisis Network, karena merupakan metode yang sangat membantu dalam perencanaan dan pengawasan. Selain itu analisis network juga merupakan salah satu alat dalam menyusun perencanaan, koordinasi dan pengawasan penyelesaian pekerjaan dengan jangka waktu dan biaya yang paling efisien.

Dari penelitian pada perencanaan dan pengawasan finishing pada PT.SawahKarunia Agung Tekstile dengan metode Analisis Network dapat diketahui waktu penyelesaian pekerjaan yang efisien adalah sebesar 18 jam.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis