Penulis Utama : Yanuar Ihtiyarso
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : A Comparative study of editorials in the new york times and arab news related to the civil ocnflict in indonesia and sri lanka after the tragedy of tsunami
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Sastra - 2006
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Sastra NIM.C0300066
Subyek :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan ideologi dan genre dari kedua text dari sisi leksikogramar dan struktur text. Penelitian ini berdasarkan pada teori SFL.

Sumber data dari penelitian ini adalah kolom editorial surat kabar Arab News tanggal 9 Januari 2005 dan surat kabar New York Times tanggal 8 Januari 2005. Pengambilan sample menggunakan metode total sampling, yang artinya seluruh sampel digunakan sebagai data dalam penelitian.

Penelitiian ini didasarkan pada register, genre dan ideology dari teks. Analisis penelitian berdasarkan leksikogrammar dan struktur teks untuk membantu mengidentifikasi genre teks. kemudian deskripsi data diinterpretasikan untuk mendiskripsikan genre dan ideologi dari kedua teks.

Hasil dari analisis menunjukkan bahwa kedua teks menggunakan genre diskusi yang terdiri dari isu, argumen-argumen dari berbagai sisi, kesimpulan dan beberapa saran tambahan. Ideology dari kedua penulis teks tersebut adalah protagonist kiri (left protagonist) dimana penulis memposisikan diri sebagai penentang isu yang didukung pula dengan genre diskusi.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs.Mr.Riyadi Santoso,M.Ed
2. Drs. Agus Hari Wibowo, M.A
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa