Penulis Utama : Putri Nuke Kusuma Dewi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Kemampuan rasio keuangan dan inflasi dalam memprediksi perubahan laba perusahaan (studi pada Perusahaan-perusahaan Manufaktur di Indonesia)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2006
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomo NIM.F1304295
Subyek : LABA
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini menguji kemampuan rasio keuangan dan inflasi dalam memprediksi perubahan laba masa yang akan datang pada perusahaan manufaktur yang telah go publik di Indonesia.

Penelitian ini dilakukan pada perusahaan manufaktur yang telah go publik yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta yang dipilih dengan purposive sampling selama empat tahun berturut-turut pada tahun 2001, 2002, 2003 dan 2004. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi berganda metode pemilihan variabel backward regression untuk menyeleksi variabel independen yang kurang berpengaruh terhadap variabel dependen.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasio keuangan dengan mempertimbangkan faktor ekonomi yaitu inflasi secara bersama-sama dapat memprediksi perubahan laba perusahaan. Pengujian secara parsial dapat diketahui ada lima variabel independen yang memiliki pengaruh secara parsial terhadap perubahan laba yaitu net income to shareholder’s equity (NI/SE), trade receivable to sales per day (TR/SPD), cash to current liabilities (C/CL), gross profit to net sales (GP/NS) dan inflasi.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si, Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis