Penulis Utama : Putri Meita Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Pengujian faktor-faktor utama zineldin dan jonsson (2000) yang mempengaruhi trust dan commitment antara supplier dengan dealer (survey pada Industri Batik di Kecamatan Laweyan Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2006
Kolasi : xi, 66 hal.: ilus., tab.
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F0202097
Subyek : COMMITMEN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini bertujuan menguji faktor-faktor utama Zineldin dan Jonsson (2000) yang mempengaruhi trust dan commitment antara supplier dengan dealer. Sejalan dengan tujuan tersebut hipotesis yang dirumuskan adalah sebagai berikut: (1) Ada pengaruh positif antar adaptation dengan trust; (2) Ada pengaruh yang positif antara shared values dengan trust; (3) Ada pengaruh yang positif antara communication dan trust; (4) Ada pengaruh yang negatif antara opportunistic behavior dengan trust; (5) Ada pengaruh yang positif antara satisfaction dengan trust; (6) Ada pengaruh positif antara cooperation dengan trust; (7) Ada pengaruh yang positif antara adaptation dengan commitment; (8) Ada pengaruh yang positif antara relationship bonds dan commitment; (9) Ada pengaruh yang positif antara relationship termination cost dengan commitment; (10) Ada pengaruh yang positif antara shared values dengan commitment; (11) Ada pengaruh yang positif antara communication dengan commitment; (12) Ada pengaruh yang negatif antara opportunistic behavior dengan commitment; (13) Ada pengaruh yang positif antara satisfaction dengan commitment; (14) Ada pengaruh yang positif antara cooperation dengan commitment.

Populasi dalam penelitian ini adalah UKM pada industri batik di kecamatan Laweyan Surakarta. Sampel yang diambil sebanyak 54 responden. Metode yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada responden perusahaan pada industri batik. Teknik analisa data yang digunakan adalah Multiple Regression Analysis.

Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa ada pengaruh antara adaptation; shared values; communication; opportunistic behavior; satisfaction; cooperation dengan trust. Dan juga ada pengaruh antara adaptation; relationship bonds; relationship termination cost; communication; opportunistic behavior; satisfaction; cooperation dengan commitment. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa ada satu hipotesis yang tidak didukung dalam penelitian ini yaitu H10 yang menyatakan bahwa ada pengaruh antara shared values terhadap commitment. Berdasarkan hasil tersebut maka diajukan saran-saran bahwa perusahaan dapat mengimplementasikan faktor-faktor Zineldin dan Jonsson (2000) yang mempunyai pengaruh positif terhadap trust dan commitment agar hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan dapat terwujud. Untuk penelitian selanjutnya agar lingkup penelitian diperluas seperti area, obyek, dan sampel
File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Reza Rahardian, SE ., MSi
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis