Penulis Utama : Eri Widyaningsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Pengaruh penggunaan media stick figures terhadap peningkatan kemampuan bercerita anak tuna grahita ringan kelas 5 di SDLB C Kartasura tahun ajaran 2005 / 2006
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2006
Kolasi : xv, 56 hal.: lamp.
Sumber : UNS-FKIP NIM.K5102012
Subyek : MEDIA PEMBELAJARAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan media stick figures terhadap peningkatan kemampuan bercerita anak tunagrahita ringan kelas 5 di SDLB C Kartasura tahun ajaran 2005/2006. Adapun dalam penelitian ini terdapat dua variabel bebas dan variabel terikat. Variabel Bebasnya adalah media stick figures, sedangkan variabel terikatnya kemampuan bercerita.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas 5 SDLB C Kartasura. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel tidak digunakan, karena jumlah siswa yang dijadikan subyek penelitian hanya 7 siswa sehingga semua siswa dijadikan sampel penelitian atau subyek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Tes. Tes dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui kemampuan bercerita pada anak tunagrahita ringan sebelum dan sesudah mendapat perlakuan dengan menggunakan media stick figures. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis t tes.

Hasil penelitian adalah : ada pengaruh penggunaan media stick figures terhadap peningkatan kemampuan bercerita anak tunagrahita ringan kelas 5 di SDLB C Kartaura tahun ajaran 2005/2006.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. R. Indianto, M.Pd
2. Dra. Munzayanah
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP