Penulis Utama : Amin Priyono
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Studi korelasi sistem kearsipan dan tata ruang kantor dengan efisiensi kerja pegawai kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo tahun 2006
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2006
Kolasi : xiv, 88 hal.: ilus., lamp.
Sumber : UNS-FKIP NIM.K7402037
Subyek : KEARSIPAN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan sistem kearsipan dengan efisiensi kerja pegawai Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo tahun 2006, (2) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan tata ruang kantor dengan efisiensi kerja pegawai Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo tahun 2006, (3) Untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara sistem kearsipan dan tata ruang kantor secara bersama-sama dengan efisiensi kerja pegawai Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo tahun 2006.

Sesuai dengan tujuan penelitian tersebut, maka penelitian ini berbentuk kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi penelitian yaitu pegawai Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo yang berjumlah 103 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik proportional random sampling dengan jumlah sampel sebesar 40% dari populasi yaitu berjumlah 41 pegawai. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik angket dan teknik dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier ganda.

Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: (1) ada hubungan yang signifikan sistem kearsipan dengan efisiensi kerja pegawai di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo tahun 2006. Hal ini ditunjukkan dengan harga rhitung lebih besar dari rtabel atau 0,483 > 0,308 pada taraf signifikasi 5%. (2) Ada hubungan yang signifikan tata ruang kantor dengan efisiensi kerja pegawai kantor Dinas Pendidikan Sukoharjo tahun 2006 Hal ini ditunjukkan dengan harga rhitung lebih besar dari rtabel atau 0,429 > 0,308 pada taraf signifikasi 5%. (3) Ada hubungan yang signifikan sistem kearsipan dan tata ruang kantor secara bersama-sama dengan efisiensi kerja pegawai kantor Dinas Pendidikan Sukoharjo tahun 2006. Hal ini ditunjukkan dengan Fhitung lebih besar dari Ftabel atau 9,131 > 3,18 pada db 2 Vs 38. Temuan lain yang dapat dilaporkan dari penelitian ini adalah persamaan garis regresi linier ganda Ŷ = 13,46 + 0,2511 X1 + 0,2829 X2. Hal ini berarti bahwa rata-rata satu unit efisiensi kerja pegawai (Y) akan meningkat atau menurun sebesar 0,2511 untuk setiap peningkatan atau penurunan satu unit sistem kearsipan (X1) dan juga akan meningkat atau menurun sebesar 0,2829 untuk setiap peningkatan atau penurunan satu unit tata ruang kantor (X2). Besarnya sumbangan yang diberikan oleh masing-masing variable adalah: (1) Sumbangan relatif sistem kearsipan (X1) terhadap efisiensi kerja pegawai (Y) sebesar 58,26%. (2) Sumbangan relatif tata ruang kantor (X2) terhadap efisiensi kerja pegawai (Y) sebesar 41,74%. (3) Sumbangan efektif sistem kearsipan (X1) terhadap efisiensi kerja pegawai sebesar 18,91%. (4) Sumbangan efektif tata ruang kantor (X2) terhadap efisiensi kerja pegawai sebesar 13,55%.
File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. T. Sumadijono, M.Pd
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP