Penulis Utama : Dian Haryani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Mitos dewi sri dalam ritual midodareni sebagai sumber inspirasi
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Sastra - 2006
Kolasi : xii, 30 hal.: ilus.
Sumber : UNS-Fak. Sastra NIM.C0699006
Subyek : SENI KERAMIK
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Permasalahan yang dibahas dalam penulisan karya Tugas Akhir ini, yaitu (1) Bagaimana kisah dan mitos Dewi Sri yang melatar belakangi ritual midodareni? (2) Bagaimana merumuskan makna perwujudan mitos Dewi Sri sebagai konsep berkarya keramik? (3) Bagaimana mewujudkan konsep pemaknaan mitos Dewi Sri kedalam karya seni keramik?

Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah (1) Mendiskripsikan mitos midodareni pada masyarakat Surakarta (2) Merumuskan makna mitos Dewi Sri berdasarkan mitologi Jawa, kedalam konsep karya (3) Memvisualisasikan Dewi Sri, sesuai dengan konsepsi pengembangan penulis

Metode yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah implementasi konsepsi teoritik dan implementasi visual. Implementasi konsepsi teoritik mencakup tinjauan karya secara teoritik dan konseptual penulis. Implementasi visual mencakup bahan, tehnik, proses, bentuk karya, dan penyajian.

Dari penulisan Tugas akhir ini simpulan yang didapat adalah perlunya sikap optimis dan pasrah dalam menghadapi masa depan, khususnya pada saat orang akan melakukan perkawinan yang dianggap awal kehidupan baru seseorang.

File Dokumen : Tidak ada file dalam dokumen ini.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Edi Wahyono H
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa