Penulis Utama : Christian Santoso Sujati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Sistem barcode pada produk industri survei pada matahari supermaket singosaren dan toko roti 36 Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3501015-2004
Subyek : MANAJEMEN PRODUKSI
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Keberadaan supermarket akhir-akhir ini menjadi sangat penting mengingat pada masa sekarang segalanya berjalan dengan cepat. Konsumen tidak hanya membutuhkan produk yang bagus tetapi juga pelayanan yang baik dan cepat. Supermarket menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari, maka supermarket tidak hanya harus menjamin kualitas produk yang dijualnya tetapi juga menerapkan sistem pelayanan dan pengelolaan data yang cepat dan akurat.

Sistem manual yang selama ini digunakan sudah tidak dapat mendukung pelayanan dan pengelolaan toko lagi, maka perlu diganti dengan sistem yang dapat bekerja lebih cepat dan akurat, yaitu sistem barcode yang bekerja secara otomatis dengan memanfaatkan sistem komputerisasi. Maka dari itu, penulis mengambil judul penelitian : “ Sistem Barcode pada Produk Industri “ Survei Pada Matahari Supermarket dan Toko Roti 36 Surakarta dengan tujuan untuk mengetahui apakah sistem barcode ( contoh perusahaan : Matahari Supermarket Singosaren Surakarta ) dapat bekerja lebih efisien daripada sistem manual ( contoh perusahaan : Toko Roti 36 Surakarta ).

Penulis berharap penelitian ini dapat memberikan informasi positif kepada Matahari Supermarket Singosaren dan Toko Roti 36 dimana penulis melakukan survei perbandingan dan juga berguna bagi pengembangan penelitian yang lebih lanjut.

Dari survei yang dilakukan pada peralatan, kegiatan, dan perhitungan teori antrian pada sistem yang berbeda telah diketahui bahwa sistem barcode bekerja lebih efektif dan efisien bila dibandingkan dengan sistem manual. Demi menunjang pelayanan dan pengelolaan toko, sebaiknya sistem manual diganti dengan sistem barcode.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis