Penulis Utama : Dyan Navariana Devi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Sifat-sifat fisik / mekanik bahan baku lilin batik dalam pembuatan lilin batik (di Balai Besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Sastra - 2006
Kolasi : xi, 53 hal.
Sumber : UNS-Fak. Sastra NIM.C0901012
Subyek : BAHAN BAKU
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini, yaitu: (1) Sifat fisisk / mekanik apa saja yang terkandung pada bahan baku pembuatan campuran lilin batik, (2) Apa saja bahan-bahan baku yang terkandung dalam campuran lilin batik, (3) Bagaimana cara pembuatan lilin batik yang sesuai dengan cara dan langkah-langkah yang benar, sehingga didapat campuran lilin batik yang baik.

Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Mengetahui sifat fisik / mekanik bahan baku lilin batik sesuai fungsinya, (2) Mengetahui bahan-bahan baku yang terkandung dalam lilin batik, (3) Untuk mengetahui cara pembuatan lilin batik.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian diskriptif dengan cara pengumpulan data untuk menjamin validitas data yaitu dengan teknik trianggulasi.

Dari analisis ini dapat disimpulkan beberapa hal: (1) Bahan baku lilin yang cepat meleleh, cepat membeku, yang palins sukar tembus, yang mempunyai daya lekat yang cukup kuat, yang mempunyai elastisitas yang baik pada suhu kamar. (2) Bahwa lilin kote atau lilin lebah dapat dipakai sebagai lilin tembokan secara tunggal.
File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Dra. Theresia Widiastuti. M.Sn
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa