Penulis Utama : Christian Santoso Sujati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Analisis persepsi kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan fasilitas dan akademik fakultas ekonomi universitas sebelas maret surakarta (survei pada mahasiswa S1 Non-Reguler Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2006
Kolasi : xiii, 75 hal.
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F
Subyek : KEPUASAN KONSUMEN
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kepuasan konsumen merupakan faktor yang paling sering dijadikan sebagai tolak-ukur dalam menilai kualitas suatu produk. Dalam penelitian ini produk yang dimaksud adalah pelayanan yang diberikan oleh organisasi nirlaba, yaitu Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta dan konsumennya adalah mahasiswa yang merupakan pengguna langsung dari pelayanan yang diberikan oleh Fakultas Ekonomi UNS. Pelayanan terdiri dari 2 jenis, yaitu pelayanan fasilitas dan pelayanan akademik. Pelayanan fasilitas terdiri dari perpustakaan, laboratorium komputer, tempat parkir, dan toilet. Sedangkan pelayanan akademik terdiri dari tenaga administrasi, tenaga pengajar/dosen, kegiatan belajar-mengajar, dan proses registrasi.

Persepsi kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan Fakultas Ekonomi UNS terbentuk dari pelayanan yang diterima/dirasakan oleh mahasiswa, oleh karena itu pelayanan dapat dikatakan bagus jika mahasiswa merasa puas. Dengan demikian, perlu dilakukan pengujian untuk mengetahui pengaruh pelayanan yang diberikan Fakultas Ekonomi terhadap persepsi kepuasan mahasiswa.

Berdasarkan masalah tersebut penulis mengambil judul penelitian : “ANALISIS PERSEPSI KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN FASILITAS DAN AKADEMIK FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA”

Permasalahan yang hendak diselesaikan dalam penelitian ini adalah 1).mengukur pengaruh pelayanan fasilitas secara parsial dan serempak.2). menentukan pelayanan fasilitas yang paling berpengaruh. 3).mengukur pengaruh pelayanan akademik secara parsial dan serempak. 4). menentukan pelayanan akademik yang paling berpengaruh.

Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan regresi berganda. Dalam analisis deskriptif digambarkan keadaan responden berkaitan dengan penelitian ini dan juga penyebaran dari pernyataan responden. Untuk pelayanan fasilitas ditemukan model persamaan regresi berganda : Y = 0,120 + 0,226 X + 0,353 X + 0,128 X + 0,180 X dan untuk pelayanan akademik ditemukan model persamaan regresi berganda : Y = -1,905 + 0,216 X + 0,301 X + 0,186 X + 0,183 X .

Berdasarkan hasil analisis diperoleh kesimpulan 1).pelayanan fasilitas secara parsial dan serempak berpengaruh signifikan terhadap persepsi kepuasan mahasiswa 2). lab. komputer berpengaruh paling kuat terhadap persepsi kepuasan mahasiswa. 3). pelayanan akademik secara parsial dan serempak berpengaruh signifikan terhadap persepsi kepuasan mahasiswa. 4). tenaga pengajar/dosen berpengaruh paling kuat terhadap persepsi kepuasan mahasiswa.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Suseno
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis