Penulis Utama : Apri Hanggoro Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Evaluasi saluran distribusi dalam upaya meningkatkan volume penjualan pada pt. suara merdeka press kantor perwakilan surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi - 2006
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3203012
Subyek :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Seiring dengan perkembangan perekonomian di era globalisasi sekarang ini, masalah persaingan adalah hal utama yang dihadapi oleh perusahaan. Hal tersebut menjadi suatu dorongan bagi perusahaan untuk mampu memahami dan mempunyai suatu strategi yang baik untuk dapat mencapai apa yang menjadi tujuan perusahaan. Salah satu hal yang sangat berpengaruh dalam usaha untuk meningkatkan volume penjualan pada PT. Suara Merdeka Press Kantor Perwakilan Surakarta adalah terhadap pemilihan saluran distribusi yang tepat. Pada saat ini PT. Suara Merdeka Press Kantor Pewakilan Surakarta menggunakan dua macam saluran, yaitu saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung. Berpijak pada uraian diatas yang menjadi permasalahan adalah saluran distribusi manakah yang lebih efektif antara saluran distribusi langsung dan tidak langsung. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk melihat tingkat keefektifan antara saluran distribusi lansung dan tidak langsung pada PT. Suara Merdeka Press Kantor Perwakilan Surakarta.

            Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode wawancara dan dokumentasi dengan pihak PT. Suara Merdeka Press Kantor Perwakilan Surakarta. Dengan membandingkan biaya distribusi terhadap volume penjualan pada masing-masing saluran distribusi yang digunakan PT. Suara Merdeka Press Kantor Perwakilan Surakarta, adalah teknik yang digunakan untuk mengetahui tingkat keefektifan antara saluran distribusi langsung dan tidak langsung.

            Berdasarkan analisis data yang telah dilaksanakan, hasil yang diperoleh yaitu bahwa untuk prosentase biaya ditribusi saluran tidak langsung lebih kecil dibandingkan prosentase biaya distribusi langsung, untuk prosentase volume penjualan saluran distribusi tidak langsung lebih besar dibandingkan pada prosentase volume penjualan pada saluran distribusi langsung. Pada pembagian biaya distribusi terhadap volume penjualan, biaya distribusi untuk saluran langsung lebih besar dibandingkan biaya distribusi untuk saluran tidak langsung. Berdasarkan hasil analisa dan uraian diatas dapat disimpulkan bahwa saluran distribusi tidak langsung lebih efektif dibandingkan saluran distribusi langsung.

            Dari kesimpulan yang disampaikan, maka saran yang dapat diberikan kepada PT. Suara Merdeka Press Kantor Perwakilan Surakarta adalah perusahaan tetap mengadakan pembinaan terhadap para agen dan tenaga penjual agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan untuk meningkatkan penjualan, memperluas jaringan pemasaran, pemberian bonus kepada pelanggan atau para agen agar tercipta loyalitas, pembuatan anggaran distribusi secara cermat, dan pemberian bonus kepada SPG agar dapat menjaring pelanggan-pelanggan baru.      
File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis