Penulis Utama : Dwi Syaiful Bakhri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2006
Judul : Lidah manusia sebagai sumber inspirasi dalam penciptaan karya lukis
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Sastra - 2006
Kolasi : xi, 33 hal.
Sumber : UNS-Fak. Sastra NIM.C0699009
Subyek : KARYA LUKIS
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Permasalahan yang dibahas dalam penulisan Tugas Akhir ini, yaitu (1) Bagaimanakah bahaya lidah manusia bila tidak dikendalikan dalam kehidupan. (2) Bagaimanakah wujud karya lukis sebagai visualisasi ide yang bertolak dari perilaku lidah manusia jika tidak dikendalikan dalam kehidupan.

Tujuan penulisan Tugas Akhir ini adalah (1) Untuk mengkaji bahaya yang ditimbulkan oleh lidah manusia dalam kehidupan jika tidak dikendalikan dengan benar. (2) Untuk menciptakan karya lukis yang bertemakan tentang lidah manusia.

Metode yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah Implementasi Konsepsi Teoritik dan Implementasi Visual. Implementasi Konsepsi Teoritik mencakup tinjauan karya secara teoritik dan konseptual penulis. Implementasi Visual mencakup medium, teknik, konsep bentuk, dan penyajian.

Lidah dianugerahkan oleh Tuhan kepada manusia sebagai alat ucap yang dipakai untuk sarana mengkomunikasikan apa yang ada dalam fikiran, perasaan dalam hati melalui kata-kata atau ucapan, dengan anggota tubuh ini manusia dapat menyampaikan keinginannya secara langsung kepada orang lain dengan mengeluarkan suara berupa kata-kata yang mengandung makna, tetapi lewat sarana lidah juga dunia menjadi ajang pertumpahan

darah, karena lidah yang tidak dikendalikan akan mengeluarkan diktum yang mengandung agitasi yang bertendensikan nafsu kotor manusia untuk mengalahkan dan melakukan dominasi atas yang lain dengan kekuatannya.

Dari penulisan Tugas Akhir ini simpulan yang didapat adalah lidah manusia akan menjadi sesuatu yang membahayakan ketika tidak dikendalikan dengan benar, oleh karena itu, Tuhan membuat aturan-aturan kepada manusia tentang bagaimana manusia harus memperlakukan lidah sebagai alat ucap dalam kehidupannya.
File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Sunarto, M.Sn
2. Drs. Setyo Budi, M. Sn
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Sastra dan Seni Rupa