Penulis Utama : Sri Utami Ningsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian di toko pemuda Cepu Jawa Tengah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3201103-2004
Subyek : PERILAKU KONSUMEN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kondisi ekonomi yang tidak menentu menyebabkan daya beli konsumen semakin menurun, hal ini terlihat pada melemahnya pasar pada permintaan pasar pada suatu produk. Menurunnya market share atau penjualan juga ditentukan oleh faktor barang, harga, pelayanan, promosi, dan lokasi, yang bersifat sebagai alat penghubung untuk menarik daya beli konsumen. Kepuasan konsumen sangat menentukan keberhasilan toko dalam memasarkan suatu produk.

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang karakteristik konsumen (jenis kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, pendapatan) dan tanggapan konsumen tentang marketing mix Toko Pemuda Cepu Jawa Tengah.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan studi pustaka, wawancara dengan pihak yang terkait, dan menyebarkan kuisioner kepada 50 responden yang telah melakukan pembelian di Toko Pemuda Cepu Jawa Tengah. Tehnik yang dipakai adalah analisa kualitatif, analisa distribusi frekuensi dan analisa SWOT.

Dari hasil analisis pengolahan data yang diperoleh menunjukkan bahwa barang yang dijual di Toko Pemuda Cepu Jawa Tengah cukup berkwalitas, hal ini terlihat dari hasil kuisioner, bahwa yang menyatakan setuju sebanyak 33 orang, yang menyatakan harga yang ditawarkan relatif murah, sebanyak 21 orang, yang menyatakan pelayanan yang diberikan tidak memuaskan, sebanyak 21 orang, yang menyatakan bahwa promosi dengan memberikan diskon atau bonus kepada konsumen yang melakukan pembelian dalam jumlah besar tidak pernah dilakukan, sebanyak 28 orang, dan yang menyatakan lokasi toko sangat strategis sebanyak 34 orang.

Berdasar hasil penelitian tersebut, peneliti memberi saran kepada Toko Pemuda Cepu Jawa Tengah, untuk mempertahankan marketing mix secara keseluruhan dan untuk lebih meningkatkan kelengkapan barang, promosi dan pelayanan yang terbukti kurang optimal.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Drs. Djoko Purwanto, MBA
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis