Penulis Utama : Kusumawati Sulistyaningsih
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2004
Judul : Pemilihan media periklanan dalam usaha menarik pelanggan pada toko buku gramedia surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Universitas Sebelas Maret - 2004
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi NIM.F3201059-2004
Subyek : IKLAN
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penelitian ini dilakukan pada  Toko Buku GRAMEDIA yang beralamat di Jl. Brigjen Slamet Riyadi No 284 Surakarta.

Dalam penelitian ini data dapat diperoleh melalui wawancara kepada para Supervisor Toko Buku GRAMEDIA Surakarta.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis media iklan yang digunakan oleh Toko Buku GRAMEDIA Surakarta beserta alasan-alasan memilih media iklan tersebut.

Media periklanan merupakan sarana komonikasi yang dipakai untuk menyampaikan pesan iklan, sedangkan iklan merupakan suatu bentuk komunikasi pemasaran atas barang dan jasa ke konsumen melalui periklanan. Oleh karena itu iklan sangat erat hubungannya dengan media iklan. Tanpa adanya periklanan produk yang ditawarkan oleh produsen tidak akan sampai ke tangan konsumen,  di sisi lain konsumen tidak mempunyai informasi yang cukup mengenai produk yang tersedia.

Didalam memasarkan produknya Toko Buku GRAMEDIA Surakarta menggunakan berbagai sarana promosi, salah satunya melalui periklanan. Adapun media iklan yang digunakan oleh Toko Buku GRAMEDIA adalah Brosur, Famlet, Poster, Radio, Koran, Baliho, Spanduk, Umbul-Umbul, Katalog dan Announcer.

Didalam memilih  media periklanan yang akan digunakan, faktor-faktor yang harus dipertimbangkan oleh Toko Buku GRAMEDIA Surakarta antara lain : tujuan periklanan, sirkulasi media iklan, keperluan berita, waktu dan lokasi di mana keputusan membeli dibuat, biaya pembuatan iklan, adanya kerjasama dengan pihak lain dan bantuan promosi yang ditawarkan,  karakteristik media iklan, kebaikan dan kelemahan media iklan, serta sasaran iklan.

Disarankan agar Toko Buku GRAMEDIA memilih Radio PTPN atau Radio PUTRI SOLO sebagai sarana media iklan. Karena radio merupakan stasiun radio yang banyak dikenal oleh hampir seluruh masyarakat, khususnya di Surakarta dan sekitarnya. Untuk iklan melalui baliho perlu ditambah lokasi pemasangannya di tempat yang strategis dan banyak dilewati orang, misalnya di perempatan- perempatan besar, di tempat wisata. Kemudian iklan melalui spanduk, tidak hanya dipasang di depan toko saja, tetapi perlu ditambah pamasangannya di tempat-tempat yang strategis lainya.

File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis