Penulis Utama : Elrika Rosanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP :
Tahun : 2007
Judul : Peran dan tanggungjawab perusahaan efek sebagai perantara pedagang efek dalam transaksi jual beli surat utang negara obligasi ritel indonesia kaitannya dengan perlindungan hukum bagi investor di PT. Danareksa (persero)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Hukum - 2007
Kolasi : xii, 140
Sumber : UNS-Fak. Hukum NIM.E0003158
Subyek : TRANSAKSI JUAL BELI SUN ORI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Penulisan hukum (skripsi) ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme transaski jual beli SUN ORI pada pasar perdana dan pasar sekunder di PT. Danareksa (Persero), mengetahui peran dan tanggungjawab PT. Danareksa (Persero) sebagai perantara pedagang efek berupa SUN ORI kaitannya dengan perlindungan hukum bagi investor, dan untuk mengetahui hambatan yang dialami oleh PT. Danareksa (Persero) dalam memperdagangakan SUN ORI.

            Penulisan hukum (skripsi) ini termasuk jenis penelitian hukum empiris dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan mengambil lokasi penelitian di PT. Danareksa (Persero) yang beralamat di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 14 Jakarta. Data yang digunakan dalam penulisan hukum ini adlaah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penulisan hukum ini adalah dengan wawancara dan penelitian kepustakaan. Teknis analisis data yang digunakan oleh penulis adalah teknik analisis data kualitatif dengan model interaktif.

            Berdasarkan penulisan hukum (skripsi) ini diperoleh hasil bahwa mekanisme transaksi perdagangan SUN ORI dimulai dari penunjukkan PT. Danareksa (Persero) sebagai agen penjual SUN ORI, pemesaran SUN ORI oleh PT. Danareksa (Persero),investor membuka rekening di PT. Danareksa (Persero) untuk selanjutnya melakukan pemesanan pembelian SUN ORI, penyampaian minat beli investor kepada pemerintah, penyempaian hasil penjatahan, PT. Danareksa (Persero) mentransfer sejumlah uang ke Bank Indonesia, Bank Indonesia mendistribusikan SUN ORI, PT. Danareksa (Persero) menyampaikan bukti kepemilikan kepada investor, pengembalian dana investor yang tidak mendapatkan penjatahan, pemerintah mendaftar ORI kebursa, perdagangan di pasar sekunder mengikuti mekanisme bursa.Peran dan tanggungjawab PT. Danareksa (Persero) sebagai perantara pedagang efek dalam rangka memberikan perlindungan hukum kepada investor dilakukan dengan cara memenuhi semua ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh pemerintah dan otoritas pasar modal. Hambatan PT. Danareksa (Persero) dalam memperdagangakan SUN ORI meliputi hambatan operasional, teknis, dan peraturan.

xii

            Implikasi teoritis penulisan hukum (skripsi) ini adalah harus dibuat peraturan yang lebih tegas lagi mengatur mengenai transaksi jual beli SUN ORI di pasar perdana dan pasar sekunder yang dapat mengakomodir perlindungan hukum terhadap investor dan pengawasan terhadap setiap kebijakan perusahaan efek, implikasi praktisnya adalah hasil penulisan hukum ini dapat dipakai sebagai rujukan untuk memperbaiki kinerja perusahaan efek dalam memberikan perlindungan hukum bagi investor.
File Dokumen :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 147

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: page/dok_detail.php

Line Number: 148

abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
File Jurnal : -
Status : Non Public
Pembimbing : 1. Dr. Djamal Wiwoho, S.H., M.H
2. Yudho Taruno M, S.H., M.Hum
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum